26.6 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Partai Golkar dan PAN Tetapkan Jaro Ade Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Cibinong | Jurnal Bogor
Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bogor (Pilkada) 2024 baru akan digelar pada bulan November mendatang, namun saat ini dukungan kepada Jaro Ade alias Ade Ruhandi untuk menjadi Bupati Bogor mendatang mulai berdatangan dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten Bogor.

Sosok Jaro Ade adalah figur yang sangat familiar dan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa Partai Politik.

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor sepakat mendukung Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan ini tertuang dengan ditandatanganinya surat kesepakatan antara Partai Golkar dan PAN Kabupaten Bogor pada Kamis, 18 Januari 2024 di kediaman Jaro Ade.

Dalam surat kesepakatan yang ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haikal, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi dan sekretaris dari kedua partai.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haikal mengatakan, kesepakatan dua partai politik (parpol) ini merupakan persiapan Pilkada 2024, mengingat pesta demokrasi itu berdekatan dengan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Wanhai, sapaan Wawan Haikal, juga menegaskan jika DPD Partai Golkar Kabupaten fatsun dengan rekomendasi dan komitmen DPP yang telah merekomendasikan Jaro Ade sebagai calon Bupati (cabup) Bogor.

“Taman-teman partai dari tingkat desa sampai kecamatan juga fatsun dan siap memenangkan Jaro Ade sebagai Bupati Bogor pada Pilkada 2024,” kata Wanhai kepada awak media.

Meski telah dilakukan penandatanganan kesepakatan untuk mendukung Jaro Ade di Pilkada Bogor, Partai Golkar maupun PAN tidak melupakan tugasnya masing-masing, yakni memenangkan pilpres di Pemilu 2024.

Senada, Ketua DPD PAN Arif Abdi mengatakan, partainya sejak awal memang sudah merekomendasikan Jaro Ade sebagai calon Bupati Bogor.

Rekomendasi ini, kata Arif Abdi, keluar dalam rapat kerja daerah (rakerda) DPD PAN Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Hasil rakerda itu kita tindak lanjuti dengan penandatanganan kesepakatan dengan Partai Golkar,” ujar Arif Abdi.

Arif Abdi juga menyampaikan jika pihaknya akan melakukan komunikasi dari hasil penandatanganan dukungan ini kepada DPP PAN.

Sementara itu, Jaro Ade menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan DPP Partai Golkar dan DPP PAN Kabupaten Bogor yang memberikan dukungan kepada dirinya maju dalam Pilkada 2024.

Namun, kata Jaro Ade, kesepakatan ini tidak melupakan tugas masing-masing partai untuk mengawal dan memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka satu putaran di Pilpres 2024.

“Kesepakatan ini tidak akan selesai di sini, masih akan panjang dan tahap-tahapan yang akan dilakukan,” ujar Jaro Ade.

Menurut Jaro Ade, pihaknya akan terus berkonsolidasi dengan partai lainnya, termasuk partai politik di luar koalisi Indonesia Maju, seperti PPP maupun PDIP.

“Karena koalisi partai di pilpres tidak akan berpengaruh besar di daerah (untuk pilkada), artinya di daerah bisa berbeda,” imbuh Jaro Ade.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles