31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Meraih Cuan dari Usaha Distributor

Bogor | Jurnal Bogor
Bisnis distributor masih cukup jarang dilirik, padahal total keuntungan yang didapat cukup besar. Usaha distributor kerap dianggap sama dengan retail, akan tetapi keduanya memiliki arti  yang berbeda. Namun memang harus diakui bahwa bisnis retail memang jauh lebih banyak peminatnya dibanding distributor.

Owner PT Mitra Prima Salsabila Deden Permana menjelaskan, usaha bidang ini menciptakan kesempatan membuat lapangan kerja sendiri dengan adanya usaha membuka distributor atas nama pribadi.

“Menjalankan bisnis ini memang kedengarannya cukup sulit, akan tetapi setelah sekali berhasil memiliki klien tetap, maka sudah pasti keuntungan akan selalu mengalir,” kata Deden yang berkantor di Jalan Harmoni Raya BNR Ruko Pasar Bersih C7 Bogor, Rabu (17 /01/2024).

Perusahaannya kata Deden mendistribusikan produk bahan kue, saos, skincare dan lain-lain. Ketika  berbelanja ke toko, pasti penasaran dari mana para penjual mendapatkan pasokan barang-barang sebanyak itu.

“Tidak mungkin bukan mereka menghubungi tiap produsen satu persatu, sudah pasti ada penengah yang menghubungkan para penjual tersebut dengan para produsen. Itulah yang namanya distributor,” jelasnya.

Peran distributor adalah sebagai penengah produsen barang dengan pemilik toko. Sehingga pemilik toko cukup menghubungi satu distributor saja untuk mendapatkan barang-barang dari beberapa produsen sekaligus.

Umumnya, para distributor ini sudah membeli barang dari produsen yang mereka simpan di gudang khusus penyimpanan barang. Sehingga bila retailer memesan barang-barang tersebut, distributor akan langsung mengirimkannya dengan armada pengiriman mereka.

Sebagai pengusaha distributor di Kota Bogor, Deden telah memiliki jangkauan wilayah pemasaran di Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten.

(wawan hermawanto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles