27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Keren, YBM PLN Gunung Putri Kembali Renovasi Rumah Warga Tidak Mampu

Cileungsi | Jurnal Bogor
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Gunung Putri  melakukan serah terima rumah yang telah direnovasi oleh YBM PLN Gunung Putri, Kamis (11/1/24).

Rumah yang dibangun diatas tanah milik Sanih tersebut dimulai sejak Desember 2023 dengan nilai Rp 27.500.000  diberikan kepada Ibu Sanih sebagai rasa solidaritas untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Sanih Binti Sarin merupakan warga Kp Panangga RT 002 RW 005 Desa Gandoang, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sanih sekeluarga tinggal di sebuah rumah kecil yang sangat sederhana dan tidak layak huni.

YBM PT PLN (Persero) bersama PLN UP3 Gunung Putri mewujudkan mimpi Sanih untuk memiliki rumah yang layak huni. Rumah non permanen yang sudah bertahun-tahun ia bersama keluarga tempati, kini sudah menjadi rumah permanen melalui Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni YBM PLN Gunung Putri.

“Keluarga Ibu Sanih merupakan keluarga kurang mampu yang berhak mendapatkan bantuan. Kami  berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah tinggal yang bersih dan sehat, dan semoga barokah bagi yang menerimanya,” ungkap Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah kepada Jurnal Bogor, Selasa (16/1/24).

“Program YBM Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini akan  terus dilanjutkan kepada penerima manfaat yang lain yang berhak dan yang  membutuhkan,” tambah Alamsyah.

Terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan kegiatan renovasi rumah dan pemberian bantuan listrik merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh PLN.

“Ini adalah momentum spiritual bagi insan PLN untuk berkontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Sanih penerima manfaat mengucapkan berterima kasih kepada YBM PLN yang sudah membantu dirinya merenovasi rumah.

“Dari teman saya mendapat informasi untuk minta bantuan ke YBM PLN. Alhamdulillah permohonan saya diterima, prosesnya cepat sekali, sekarang saya sudah memiliki rumah yang layak ditempati keluarga saya. Terima kasih semoga YBM PLN mendapat keberkahan, selalu dilancarkan dalam bekerja,” ucap Sanih tak kuasa menitikan air mata.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles