22.6 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Fantastis, Alyssa Shakira Alexandrine Raih Dua Gelar Juara di New Armada Cup XXVI 2024

Magelang | Jurnal Bogor
Fantastis itulah kalimat yang pas buat petenis muda masa depan Kabupaten Bogor, Alyssa Shakira Alexandrine yang mampu meraih prestasi pada ajang tenis nasional New Armada Cup 2024 yang dilangsungkan dari tanggal 8 sampai 13 Januari 2024 di Magelang, Jawa Tengah.

Alexa panggilan akrab dari Alyssa Shakira Alexandrine meraih dua gelar juara dalam event tenis yang diikuti para petenis masa depan dari seluruh Indonesia tersebut.

Alyssa Shakira Alexandrine

Dua gelar yang diraih siswi SD Al- Jannah Islamic School pada event New Armada Cup 2024 diantaranya juara tiga single KU 10 dan runner up double KU 10.

” Alexa mulai menekuni tenis lapangan pada usia 3 atau 4 tahun. Awalnya waktu itu hanya main main saja,” ujar Citra, Ibunda Alexa kepada media, Selasa, 16 Januari 2024

Citra menambahkan, dalam seminggu Alexa latihan 2 s.d 3 kali. Baru mulai 2 tahun terakir ini Alexa mulai serius menekuni olahraga tenis lapangan.

” Latihan 2 kali di Golden Tennis club dengan Coach Mei dan 1 kali latihan dengan Papanya, yang juga merupakan Coach, di Lapangan Florence Kota Wisata,” ucap Citra.

Citra menambahkan, Alexa adalah anak tunggal dan saat ini sudah punya cita cita jadi Ahli Matematika dan pebisnis.

Dalam kesempatan yang sama, Mei Priyanto selaku pelatih dari Alexa merasa bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Alexa pada event New Armada Cup 2024 belum lama ini.

” Alexa akan menjadi atlet masa depan Kabupaten Bogor bahkan bagi Jabar. Karena Alexa punya motivasi kuat untuk memenangkan semua pertandingan yang dilakukannya,” tegas Mei Priyanto.

Tak hanya itu, kata Mei, support dan dukungan dari kedua orang tua Alexa juga sangat bagus dan ini akan menjadi modal penting bagi karir tenis Alexa di masa depan.

” Kami akan memasukan Alexa dalam data atlet potensial Pelti Kabupaten Bogor,” ujar Mei Priyanto.

(asep.syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles