26.9 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

SBY Komitmen Menangkan Prabowo – Gibran

Cibinong | Jurnal Bogor
Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun gunung. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu bertemu dengan masyarakat Kabupaten Bogor di Gedung Jambur Simalem, Cibinong, Selasa (9/1/2024).

Dalam sambutannya, SBY ingin seluruh kader Demokrat untuk bersatu memenangkan pemilu 2024. Dia bertekad untuk mengembalikan kejayaan Demokrat seperti pada 2004 saat dirinya menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

“Kita harus satu suara, harus bersama-sama untuk memenangkan Pemilu dan Presiden,” kata SBY disambut riuh masyarakat dan Kader Demokrat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra menjelaskan, perjuangan politik Demokrat dan SBY bukan sebuah hal yang instan didapat.

Artinya, kata dia, mengembalikan sebuah kejayaan maka harus terus diperjuangkan. Sehingga perlu sama-sama untuk berjalan beriringan.

“Pak SBY ingin mengembalikan bahwa
Demokrat pernah berbuat untuk bangsa ini. Sehingga ketika kami diberi kesempatan kembali di 2024 maka hal yang sama akan dilaksanakan,” jelas Dede.

Berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), Dede menyebut bahwa Demokrat berkomitmen penuh untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Bahkan, kata dia, turunnya SBY kepada masyarakat juga merupakan satu bentuk komitmen bersama yang dibangun bersama dengan Prabowo Subianto.

“Ini komitmen kami bersama. Bagaimana kami hadir di tengah masyarakat dan mengakomodir aspirasi masyarakat,” tegas Dede.

Sekedar informasi, SBY merupakan Presiden RI keenam. Pada Pilpres 2004, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla dan berhasil menduduki kursi tertinggi di negeri ini.

Kemudian pada 2009, SBY kembali maju dalam pesta Pilpres. Saat itu dia berpasangan dengan Boediono. Di periode ini, SBY pun kembali meraih kemenangan dan menduduki jabatan Presiden untuk kedua kalinya hingga tahun 2014.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles