Home Potret Desa Pemdes Lulut Genjot Perekaman e-KTP

Pemdes Lulut Genjot Perekaman e-KTP

Perekaman e-KTP di Desa Lulut

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Lulut melalui pemerintah Kecamatan Klapanunggal menggenjot perekaman KTP elektronik (e-KTP) untuk pemula di aula kantor Desa Lulut.

“ Kami menggenjot perekaman e-KTP elektronik bagi pemula dan bahkan belum lama ini kami juga sudah melakukan perekaman e-KTP bagi lansia,” kata Kepala Desa Lulut Udin, Senin (08/02).

Untuk menggenjot perekaman e-KTP, sambung Udin, pihaknya terus melakukan upaya perekaman dengan jemput bola, terutama wajib KTP pemula, serta menerbitkan e-KTP bagi pemula yang sudah berusia 17 tahun.

” Saat ini, jumlah daftar perekaman 72 pemula terdiri dari pemula laki – laki dan pemula perempuan tapi masih fluktuatif karena masih dapat bertambah atau berkurang meskipun dalam jumlah sedikit dan sebelumnya kami sudah mensosialisasikan kepada ketua RT dan RW se- Desa Lulut agar memberitahukan kepada seluruh warganya masing – masing,” jelas Udin.

Sementara Omin (17) selaku perekam e-KTP mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya jemput bola perekaman e-KTP di Aula kantor Desa Lulut, selain tidak harus jauh datang ke kantor Kecamatan Klapanunggal.

“Semoga untuk kedepannya selalu di adakan jemput bola perekaman e-KTP di Kantor Desa, agar khususnya warga Desa Lulut dan sekitarnya bisa lebih dekat untuk melakukan perekaman e-KTP, terlebih memudahkan untuk lansia yang belum melakukan perekaman e-KTP,” harap Omin.

(andi/nay)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version