27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Truk Tambang Hantam Gardu Listrik dan Pemotor, 2 Tewas dan 2 Kritis

Leuwisadeng l Jurnal Bogor
Truk tambang mengalami kecelakaan di turunan Cibokor, Kampung Cibokor, Desa Kalong 1, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor,  Minggu (7/1/2024). Tragedi lakalantas ini mengakibatkan 2 orang pemotor meninggal dunia dan 2 orang lainnya kritis.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Supriyanto menerangkan, truk tambang pengangkut tanah berpelat B 9842 PYV menabrak gardu listrik dan pemotor. Truk melaju dari arah Cigudeg menunju Bogor, pada saat di tikungan, truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

“Pengemudi hilang kendali hingga menabrak pemotor yang sedang melintas mengakibatkan 2 orang meninggal dunia,” kata Kompol Supriyanto.

Sementara Kepala Desa Kalong 1 Yeyen Permana menjelaskan, satu korban meninggal tertindih badan truk dievakuasi oleh Damkar Sektor Leuwiliang, PLN ULP Leuwiliang dan pihak kepolisian setempat, sementara satu orang tewas terbakar tertimpa gardu listrik.

“Setelah saya mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung turun ke lokasi. Ada empat jadi korban dari pengendara sepeda motor, dua diantaranya meninggal dunia,” katanya.

Sejauh itu,  petugas dari Polsek Leuwiliang dan Unit Lakalantas Dramaga telah  mengevakuasi korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Begitu juga matinya jaringan listrik akibat roboh tertabrak truk tambang itu kini sudah kembali menyala.

“PLN telah memperbaiki jaringan listrik yang mati itu,” imbuhnya.

Evakuasi Lakalantas, selain petugas kepolisian melibatkan pihak PLN dan petugas pemadam kebakaran (Damkar). Di lokasi kejadian, agar tidak terjadinya kemacetan yang berkepanjangan, arus lalulintas sempat dialihkan ke Jalan Desa Kalong 1 Cigarung.

(arip ekon/andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles