31 C
Bogor
Wednesday, February 28, 2024

Buy now

spot_img

Alhazen School Bintaro Terapkan Akhlak dan Teknologi Terhadap Anak

jurnalinspirasi.co.id РYayasan Alhazen Bintang Utama Al Hazen School Bintaro, kembali membuka cabang yang ke-3, yang terletak di Jalan RC Veteran Raya  No.3 RT 02/RW 11 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/24).

Alhazen School Bintaro merupakan sekolah masa depan yang menetapkan pendidikan berbasis Islam dan kemajuan teknologi. Al Hazen School Bintaro juga memiliki program after school dan koding yang dapat diikuti oleh anak sebagai tambahan kegiatan belajar dan pengembangan kemampuan anak yang positif.

Alhazen School Bintaro sendiri ada 3 jenis metode belajar yakni Alhazen school, Alhazen Akademik, dan After School (les) merupakan pembelajaran jenis homeschooling yang menerapkan sistem Ahlu Sunah Wal Jama’ah. Yang memilik visi dan misi membentuk karakter anak yang berkualitas hingga mampu menjadi leader serta bersaing dalam dunia luar untuk menghadapi era digitalisasi.

” Alhazen School adalah The 1st Global Islamic Technology School in Indonesia. Kami bangga menjadi sekolah hybrid dengan pendekatan inovatif yang menyajikan 4 kurikulum unggulan: Merdeka, Teknologi, National Plus, dan Islamic,” ungkap Ketua Yayasan Alhazen Bintang Utama Ramadhoni Chandra Utama.

Sebagai lembaga pendidikan yang visioner, sambung Dhoni sapaan akrabnya, Alhazen School berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas dengan fokus pada keanekaragaman dan kemajuan. Alhazen School juga merupakan sekolah yang menaplikasikan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dalam pendekatan pembelajarannya.

” Adapun Alhazen Academy, sebagai lembaga kursus dan konsultan pendidikan, khususnya di bidang pendidikan teknologi, mendukung pengembangan teknologi industri 4.0 dengan kepemimpinan Islami dan pendekatan STEM,” tandasnya.

Lebih lanjut Dhoni mengatakan, Alhazen Academy menawarkan 3 program gratis yaitu, program ” Mini Bootcamp” , yang mana program tersebut cocok untuk mahasiswa yang ingin meningkatkan keterampilan teknologi mereka. Kemudian, ” Mini Course “,  sesuai untuk anak-anak yang belajar coding dalam lingkungan belajar yang menyenangkan.

” Terakhir Free Mini Class Roblox, program ini ideal untuk anak-anak yang gemar bermain Roblox,” jelas Dhoni.

Sedangkan untuk After School Program, Dhoni menerangkan bahwasannya program ini adalah program bimbingan belajar di bawah naungan Alhazen Academy x Alhazen School. Beberapa kelas yang ditawarkan meliputi, Science Class, Hafizh Program, English Native Class, Arabic Native Class, Coding, Tahsin Kids, Tahsin Adult, Microsoft Office, Animation, Roblox dan Shirah Nabawi.

Sementara, Kepala Sekolah Alhazen School Bintaro Syifa Aulia Hakim mengatakan, dirinya optimis di hadirnya Alhazen School di Bintaro akan menjadi wajah baru dalam dunia pendidikan. Selain mengedepankan 3 bahasa yakni Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kurikulum yang ditawarkan pun lebih lengkap.

” Harapan saya, siswa Alhazen School kedepannya, mampu bersaing dengan dunia luar dalam bidang tekhnologi tanpa mengurangi norma-norma agama Islam yang kita terapkan sejak dini,” katanya.

” Alhamdulillah dalam acara grand launching Alhazen School Bintaro hadir Ustad Yusuf Utsman Baisa, Lc sebagai pembicara utama yang juga seorang mubalig ulung dan Wakil Ketua Umum DPP Perhimpunan Al-Irsyad, beliau juga memiliki peran sebagai Ketua Dewan Pembina PULDAPII,” tambahnya.

Kehadiran beliau, sambung Syifa, akan memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya ‘Mendidik Anak Sesuai Zamannya Demi Mencetak Generasi yang Kuat’.

” Insya Allah Alhazen School Bintaro akan menghasilkan anak didik yang berwawasan dan berakhlakul Karimah,” pungkasnya mengakhiri.

(rezza)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles