Home News Longsor di Gunung Putri 3 Rumah Kena Imbas

Longsor di Gunung Putri 3 Rumah Kena Imbas

Longsor kena imbas beberapa rumah di Perum Villa Asri 2 Desa Wanaherang

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Bencana alam tanah longsor terjadi di Perum Villa Asri 2 Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 18.00 wib saat terjadinya hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Gunung Putri.

Akibat peristiwa tersebut material longsoran pun menutupi jalan hingga ada sekitar 3 rumah mengalami imbasnya dimana halaman rumahnya kemasukan tanah longsor tersebut.

Kapolsek Gunung Putri Polres Bogor Akp Didin Komarudin, SH menjelaskan longsor terjasi setelah turun hujan dengan intensitas yang sangat tinggi, dimana Polsek Gunung Putri mendapatkan laporan warga Perum Villa 2.

” Setelah laporan masyarakat itu kami terima langsung kita pihak Polsek bersama instansi terkait berkoordinasi dan melakukan tindak lanjut dengan mengecek ke lapangan langsung,” ungkap AKP Didin kepada Jurnal Bogor.

Akibat bencana tanah longsor tersebut, sambung AKP Didin, baik dari Polsek Gunung Putri, BPBD Kabupaten Bogor dan pihak Damkar sama – sama berjibaku menangani hal tersebut agar  bisa di gunakan kembali akses jalan yang tertutup dan imbas dari 3 rumah yang halamannya kemasukan tanah longsor tersebut dibersihkan.

” Kita kerjasama untuk membersihkan material longsoran agar akses jalan kembali bisa digunakan oleh warga,”  ujar AKP Didin.

Sementara, Abdul (45) salah satu rumah terdampak menjelaskan saat longsor itu dia sedang tidak berada di rumah dan mendapatkan kabar bahwa rumahnya kena longsor.

” Saya dikabarin sama istri, rumah kena longsor. Spontan panik dan gak mikir panjang langsung saya pulang, alhamduliahnya rumah hanya kena dampak longsor aja gak terlalu parah,” jelasnya.

” Saya berharap kepada pemerintah, biar pun gak terlalu parah tapi kami bisa mendapatkan perhatian minimal untuk pergantian bagian rumah yang rusak dan barang yang juga ikut terdampak,” katanya.

(nay nur’ain)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version