Home News Achmad Fathoni Respons Cepat Keluhan Warga Perum Taman Ria Persada

Achmad Fathoni Respons Cepat Keluhan Warga Perum Taman Ria Persada

Pengerjaan perbaikan saluran air di RW 13 Perum Taman Ria Persada.

Cileungsi | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan warga Perumahan Taman Ria Persada. Wakil rakyat ini mendapati keluhan saluran air di RW 13 Perum Taman Ria Persada, Desa Pasir Angin, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

” Ternyata ada potensi bencana banjir, karena saluran penghubung komplek dengan sungai atau saluran utama tidak jelas. Saya telusuri ke pengembang dan Pemda ternyata PSU sudah diserahterimakan,” ujar Fathoni sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (27/12/23).

Politisi PKS tersebut menjelaskan, untuk merespons jangka pendek, dia meminta Dinas PUPR untuk meminjamkan alat berat, dan operasional akan ditanggung secara swadaya warga, sumbangan dirinya dan pengembang.

” Targetnya terbuka badan saluran dari perumahan ke sungai. Kedepan, saya akan ajukan agar dibuat pembangunan saluran secara permanen,” tandasnya.

Caleg dapil dua tersebut mengatakan banjir yang pernah terjadi sebelumnya di lokasi tersebut harus ditanggulangi sejak dini agar tidak semakin parah. “Kita cegah jangan sampai parah,” cetusnya.

Sementara Ketua RT 05/RW 013 Rivaldi Ardiansyah mengatakan banjir yang dialami warga tersebut terakhir terjadi sekitar tahun 2021 akhir. Adapun upaya yang dilakukan warga, Rivaldi menyebut, yakni dengan melakukan kegiatan kerja bakti setiap bulan yang menjadi agenda rutin warga setiap minggu ke 4 setiap bulan

” Warga yang terdampak akibat banjir itu ada 96 KK dari 244 KK. Kondisi seperti ini sudah hampir 2 tahun lebih sampai akhirnya dibantu oleh pak Dewan Achmad Fathoni yang bergerak cepat hanya butuh waktu 1 bulan dan langsung ada tindak lanjut,” kata Rivaldi.

Rivaldi berharap, ada penurapan permanen saluran pembuangan air dari Pemerintah Kabupaten Bogor mengingat PSU Perumahan Taman Ria Persada sudah diserahkan kepada Pemkab Bogor.

” Semoga apa yang menjadi keluhan kami ini segera terealisasi, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Dewan Achmad Fathoni yang selalu merespons dengan cepat keluhan warga,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version