29.6 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Camat Cibinong Budayakan Jumsih Lewat Gerakan Bersih-bersih Kali Baru

Cibinong | Jurnal Bogor
Upaya membudayakan kembali program Jumat Bersih atau Jumsih di Kecamatan Cibinong, Acep Sajidin selaku Camat Cibinong melakukan kegiatan bersih-bersih Kali Baru yang melintasi wilayah Kecamatan Cibinong, Jumat, 22 Desember 2023.

Dalam kegiatan Jumsih di Kali Baru kali ini tampak hadir perwakilan Forkopimcam Kecamatan Cibinong seperti Kapolsek dan Danramil serta elemen lainnya seperti Linmas Cibinong, Sat Pol PP Cibinong, RAPI Cibinong, Karang Taruna Cibinong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibinong, Dinas Lingkungan Hidup, Damkar serta semua Lurah yang ada di Kecamatan Cibinong.

” Kami akan kembali rutin menggelar budaya Jumsih. Untuk kali ini kami menggerakan kebersihan di Kali Baru yang sudah mulai menumpuk lagi sampahnya,” ujar Acep Sajidin.

Sedikitnya ada 10 truk sampah dan 1 eskavator yang dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah yang ada di Kali Baru Cibinong yang terhalangi pohon tumbang.

” Kegiatan Jumsih di Kecamatan Cibinong kali ini ada sekitar 200 personil dari berbagai elemen yang terlibat dalam bersih bersih Kali Baru,” cetus Acep Sajidin.

Lebih lanjut, kata Acep, kegiatan Jumsih Kecamatan Cibinong ini akan menjadi agenda rutin tiap hari Jumat dan lokasinya akan pindah pindah.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles