25.3 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Antam Pongkor Bantu Warga yang Terdampak Gempa Bumi

Leuwiliang l Jurnal Bogor
Manajemen PT Antam Tbk UBPE Pongkor menggelar bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan bagi korban bencana alam gempa bumi di Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (19/12/2023).

Gempa bumi berkekuatan M 4,6 yang mengguncang Sukabumi pada Kamis (14/12/2023) pukul 06.35 WIB lalu itu berdampak ke wilayah Purasari yang dilaporkan mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan.

Pascagempa bumi, jajaran direksi PT Antam menyambangi langsung sekaligus memberikan bantuan terhadap warga desa yang terkena dampak musibah bencana alam.

Warga yang tinggal di posko pengungsian Kampung Pel Cianten RW 11 mengaku bersyukur atas kedatangan pihak perusahan BUMN PT Antam Pongkor yang membantu dan berupaya meringankan beban korban bencana alam tersebut. “Bantuan diberikan sesuai kebutuhan, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Manager CSR PT Antam Arif Rahman Saleh.

“Terlebih bantuan yang diterima dapat meringankan bagi keluarga korban bencana gempa bumi,” kata Arif lagi.

Program kemanusiaan  yang dilakukan PT Antam Pongkor bagi korban bencana gempa bumi hadir pula ketua RT, RW, Kadus, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sementara untuk kebutuhan lainnya, lanjut Arif , tentu bisa dikoordinasikan dan dia berharap pascagempa semoga cepat pulih dan bisa teratasi.

Sementara Ketua Paguyuban Kepala Dusun di Desa Purasari Bedih menyatakan apa saja yang telah diberikan Antam dapat menjadikan amal baik atas support dan bantuannya.

Sebelumnya Camat Leuwiliang, W.R Pelitawan mengatakan, bencana alam gempa bumi telah berdampak rusaknya rumah warga yakni di Kampung Cianten RT 01/10 Desa Purasari.

“Rumah warga retak-retak dan terjadi keretakan tanah di bagian rumah warga di Kampung Pel RW 08, Kampung Cianten RW 10, Kampung Baru RT 01/08 , Kampung Cikaret RT 04/03 Desa Purasari Leuwiliang,” kata dia.

Masyarakat juga diminta lebih berhati-hati. “Ada 176 Rumah warga mengalami kerusakan dinding retak-retak dan rusak ringan. Tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles