26.2 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

Warga Nambo Heran Ada Bau Bak Kotoran Sapi

Klapanunggal | Jurnal Bogor 
Bau seperti kotoran hewan sapi membuat heran warga Desa Nambo, Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Senin (18/12) pagi. Bau itu diperkirakan muncul sekitar pukul 07.00 WIB.

Asep, salah satu warga yang sedang berjualan di sekitar Desa Nambo mengaku, mencium bau mirip kotoran sapi dan bau busuk sampah yang menyengat.

“Betul, pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB tercium bau banget, seperti kotoran sapi gitu. Tapi baunya tidak begitu lama, sekarang udah tidak mulai tercium lagi, mungkin kebawa angin,” ucap Asep, Senin (18/12).

Namun ia heran karena di sekitar pemukiman tidak ada peternakan sapi, kecuali di kawasan PT SBI yang memang ada peternakan sapi.

“Kalau disini perternakan sapi tidak ada, setahu saya yang ada cuma di kawasan SBI, yang mempunyai kandang sapi, dan ternak magot, yang makannya dari sampah,” paparnya.

Namun demikian perihal sumber bau tersebut apakah berasal dari peternakan sapi SBI, ia mengaku tidak tahu.

“Gak tau juga sih, kalau dari sana, yang jelas tadi baunya mirip bau kotoran sapi,” tuturnya.

Sementara warga lain Deni juga mengaku mencium bau busuk kotoran sapi yang cukup menyengat. Namun bau itu semakin siang menghilang, dan tidak tercium lagi.

“Ya, pagi tadi sih bau banget, sekarang udah gak tercium sih. Baunya seperti asin, saya tanya sama tetangga, bang ini bau dari mana ya, ia bilang ini dari kandang sapi yang ada di kawasan SBI, soalnya dia paham pernah kerja di kandang tersebut,” paparnya.

Ia mengaku, bau mirip kotoran sapi itu sudah sering terjadi, terutama di pagi hari. “Bau, hampir setiap hari, saya juga baru tahu ada kandang sapi di kawasan tersebut, mungkin sering terbawa angin sampai kesini baunya,” tutur Deni. .

Dikonfirmasi, Humas PT SBI Narogong, Bastian mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sumber bau tersebut berasal dari PT SBI.

“Baunya, bau apa? Per pagi ini, saya belum dapat info apa-apa. Nanti saya coba tanya dulu sama tim di lapangan ya,” katanya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles