26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sukasirna Bangun TPT dari Dana Desa

Jonggol | Jurnal Bogor
Dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan, sehingga perekonomian di daerah dapat meningkat ketika akses infrastruktur baik, TPT (Tembok Penahan Tanah) ataupun jalan dan yang lainnya memadai, maka dari itu pihak Pemerintah Desa Sukasirna, Jonggol, Kabupaten Bogor terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat.

Salah satunya pihak Pemerintah Desa Sukasirna memaksimalkan pekerjaan TPT yang berlokasi di Kampung Raweuy RT 02/01 Desa Sukasirna dengan anggaran dari Dana Desa tahap ke 3 dengan Volume Panjang 115 cm, Lebar 30 cm dan Tinggi 110 cm.

Kaur Umum Ugih Iskandar mengatakan, upaya ini untuk memperkokoh akses jalan desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Sukasirna memanfaatkan dana dari pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya kepada Jurnal Bogor, Senin (18/12).

Lebih lanjut dikatakannya, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di Desa Sukasirna telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu Kepala Dusun 01, Paino memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Paino pun mengaku bangga kepada Pemdes Sukasirna yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk ditalut jalannya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

“Karena dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga,” pungkasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles