26.6 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Kemandirian, SDN Narogong Adakan Persami

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Gerakan Pramuka Sanggar Bakti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Narogong, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Gugus Depan (Gudep) 18-095 dan 18-096 mengadakan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) khususnya untuk anak Pramuka  Penggalang, Sabtu ( 16-17/12/23). Kegiatan berlangsung di halaman SDN Narogong diikuti 122 siswa dari kelas IV, V dan VI.

Persami tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN Narogong selaku KA Mabigus Ka Acep, S.Pd dan dihadiri oleh Ketua Kwarran Klapanunggal beserta para Andalan Kwarran Klapanunggal.

“Saya berharap dari kegiatan ini agar para siswa dapat meningkatkan kemandirian, kreativitas serta bertanggungjawab sesuai dengan motto Persami “Meningkatkan Kemandirian, Kreatifitas serta bertanggungjawab” , harap Acep kepada Jurnal Bogor.

“Perkemahan Pramuka ini sengaja kita lakukan selama dua hari kedepan, yakni untuk hari Sabtu dan Minggu, jadi kita laksanakan menjelang libur sekolah nanti,” kata dia lagi

” Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh gugus depan yang lain, dalam melaksanakan kegiatan Persami, seperti SDN Narogong ini yang mengemas kegiatan ini dengan menarik sehingga orang tua dan siswa sangatlah berantusias. Semoga sekolah lain mengagendakan kegiatan ini dan bisa menjadi event tahunan di gugus depan masing masing.” tambahnya.

Di tempat yang sama Ka Amuy, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan (Gudep ) mengatakan, Persami ini untuk mengukur kemajuan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka dan meningkatkan kapasitas anggota sesuai dengan tingkatan masing masing, serta meningkatkan kualitas siswa pada kegiatan kepramukaan.

Dalam amanatnya Ka Amuy menyampaikan, pesan tentang arti pentingnya gerakan pramuka di mana pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

” Selain itu, berkaitan kebijakan SDN Narogong  yang terus mendukung kegiatan pramuka, salah satunya melalui program Persami maka telah disiapkan pembina, pendamping pembina, dan para penegak dari utusan Dewan Kerja Ranting Klapanunggal  untuk  kegiatan ekstakurikuler pramuka agar kegiatan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan Persami tersebut, kata Ka Amuy, S.Pd adalah menumbuhkan minat kepramukaan terhadap peserta didik, melatih keterampilan kepramukaan, membentuk karakter siswa, kedisiplinan dan mental yang lebih baik, dan memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan.

” Saya berharap kedepannya kepramukaan khususnya di Sanggar Bakti SDN Narogong itu semakin baik dan maju,” katanya.

“Sehingga dengan kegiatan seperti ini kita harapkan, kita bisa semakin baik sehingga Sanggar Bakti SDN Narogong bisa ikut serta dalam kegiatan kepramukaan Tingkat Kwartirr Ranting, Kwartir Cabang Maupun Kwartir Daerah hingga ketingkat Kwartir¬† Nasional, sehingga kegiatan pramuka di Kecamatan Klapanunggal ini khususnya bisa dikenal, itu harapan kita,” tutupnya mengakhiri.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles