27.3 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Truk Tambang Tubruk Parit dan Teras Rumah Warga di Kalong Satu

Leuwisadeng | Jurnal Bogor
Truk pengangkut pasir urukan mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Kalong, Desa Kalong Satu, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/12/2023).

Beruntung insiden itu tidak menelan korban luka maupun jiwa, namun saluran irigasi di badan jalan  milik PUPR dan teras rumah warga mengalami kerusakan.

Kasi Trantib Leuwisadeng, Cecep Tramiji setelah mendapatkan informasi dari warga, langsung terjun ke lokasi. Dia menyebut, kejadian itu akibat dari rem truk tidak berfungsi.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga kita langsung terjun ke sini, menurut penuturan sopir mengalami rem blong sekitar belasan meter dari tempat kejadian truk ini. Lalu dibuang ke kiri untuk menghindari terjadinya korban,” katanya.

Dia berharap kendaraan tambang dapat mentaati tentang Perbup yang berlaku, dan sebelum dioperasikan kendaraan dapat diperiksa lebih dahulu.

“Truk tambang ini harus mentaati Perbup yang sudah disepakati bersama dengan Bupati Bogor. Selain itu juga kendaraan diharapkan untuk diperiksa terlebih dahulu sebelum digunakan,” bebernya.

Sementara warga sekitar Alan (30 mengatakan, kendaraan yang ditumpangi hanya satu orang sopir itu melaju dari arah Cigudeg menuju Bogor.

“Saya tadi lagi maen game, tiba-tiba terdengar suara bruk gitu. Pas saya liat taunya ada truk ke parit. Kalau gak salah kejadiannya tadi siang jam 10 lewat, pas kebetulan lagi sepi sih gak ada warga atau anak sekolah yang keluar,” ungkapnya.

Ditempat  yang sama, pengakuan sang sopir Mardian (29) sebelum tiba di lokasi kejadian, kendaraan masih dalam keadaan normal tidak ada masalah. Bahkan, kata dia sebelum berangkat dan dioperasikan, mobil tersebut dicek terlebih dahulu.

“Saya dari Jasinga bawa muatan material batu mau ke Jakarta. Sebelum kecelakaan mobil mah aman, normal seperti biasa bahkan saya cek dulu. Cuman pas disini (lokasi kejadian-red) remnya tiba-tiba blong, terus saya banting setir ke kiri,” ucapnya.

Hanya saja mobil yang dikemudikannya bernopol B 9229 PYT itu mengalami rusak berat pada bagian depan, dan teras rumah warga terlihat hancur terhantam mobilnya.

“Alhamdulillah sih gak ada luka-luka atau korban jiwa. Pas kebetulan lagi sepi juga, makanya saya buang ke kiri juga. Cuman mobil aja rusak bagian depan,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles