30.9 C
Bogor
Monday, June 17, 2024

Buy now

spot_img

Belum Juga Rampung, Proyek Jalan Cinangneng-Tenjolaya Disorot Katar Tenjolaya

Tenjolaya l Jurnal Bogor
Proyek pembangunan jalan Cinangneng-Tenjolaya, Kabupaten Bogor yang menelan anggaran Rp5 miliar yang belum juga rampung disorot Ketua Karang Taruna Tenjolaya Sony Arwan. Dinas PUPR Kabupaten Bogor pun diminta mengawasi proyek peningkatan jalan tersebut yang dikerjakan oleh CV Bulan Sabit.

“Kita minta Bupati Bogor, Dinas PUPR segera cek ke lokasi pembangunan. Sebab pekerjaan Jalan Cinangneng- Tenjolaya sudah mau habis kontrak kerja dan saat ini masih dalam pekerjaan,” ujar Sony, Rabu (13/12/2023).

Sony meminta Pemerintah Kabupaten Bogor jangan salah menentukan pemenang lelang karena bisa berdampak fatal. Tidak sedikit juga proyek yang ditinggalkan karena pihak pemborong kurang modal.

Sebab, proyek yang menelan anggaran cukup besar seharusnya dikerjakan oleh perusahaan yang bonafit dan tidak harus menunggu anggaran cair baru dikerjakan.

“Jalan Cinangneng- Tenjolaya merupakan akses utama karena pekerjaan betonisasi jalan lambat banyak hal yang dirugikan. Pengendara harus memutar arah dengan waktu yang lama, perekonomian warga sekitar juga bisa terganggu,” tegasnya.

Ia berharap pemenang tender proyek Jalan Cinangneng- Tenjolaya bisa tepat waktu dan tidak asal-asalan. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama dan penopang perekonomian warga .

“Saya melihat pengecoran jalan setengah -setengah dan rawan terbengkalai. Jangan sampai niat baik pemerintah memperbaiki jalan, malah berdampak masyarakat yang dirugikan karena lambatnya pekerjaan,” tegasnya.

Terpisah, Pengawas Jalan wilayah Kecamatan Tenjolaya, Iya mengaku sudah pernah mengingatkan ke pihak pemborong agar proyek pembangunan jalan tersebut bisa sesuai dengan SPK.

“Kalau dilihat dari jadwal pekerjaan yakni 150 hari kerja. Kita sudah mengingatkan ke pihak pemborong agar proyek jalan tersebut segera dikerjakan agar tidak terjadi penalti,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles