27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Desa di Kecamatan Klapanunggal Raih Penghargaan dari Pemkab Bogor

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Tiga desa di Kecamatan Klapanunggal yakni Desa Klapanunggal, Kembangkuning dan Desa Bojong mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang digelar di Cisarua pekan lalu.

Kepala Desa Kembangkuning Neneng Robinah mengucap syukur karena pada tahun 2023 ini Desa Kembangkuning berhasil meraih penghargaan dalam kategori Desa Mandiri.

“Alhamdulillah Desa Kembangkuning di tahun 2023 ini masuk kategori Desa Mandiri,” kata Kades Neneng Robinag kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/12/23).

Neneng menyebut, Desa Mandiri merupakan salah satu kebijakan menggali potensi di wilayah desa yang ada di Kabupaten Bogor dan mempermudah adanya penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Desa Kembangkuning alhamdullilah berprestasi dan mudah – mudahan kedepan dapat raihan yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bojong, Ade menjelaskan desanya berhasil meraih penghargaan Desa Mandiri dan Video Profil Desa. Ade menyebut, lomba Video Profil Desa dan Desa Mandiri itu merupakan salah satu upaya untuk mendorong desa agar memanfaatkan teknologi digital untuk memajukan desa.

” Selain itu juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada suasana pedesaan mengingat potensi dan pesona desa dan mengundang wisatawan untuk berkunjung dan berwisata ke desa,” tandasnya.

(andi/nay)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles