31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

KORMI Kota Bogor Tatap Forprov Jabar 2024

Bogor | Jurnal Bogor
Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor baru saja menggelar rapat kerja (Raker) 2023 dengan tema ‘Road to Forprov 2024’, di Rizen Padjadjaran Hotel, Minggu (10/12/2023).

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, rapat kerja ini digelar untuk merumuskan program ke depan kaitan dengan tugas, fungsi, dan tanggung jawab dari induk olahraga (Inorga), serta para pegiat olahraga.

Hadir dalam rapat kerja, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraraga, Taufik, perwakilan KORMI Jawa Barat, Agoes Nurochman, serta pengurus dari masing-masing Inorga.

“Dalam rapat kerja ini dibahas beberapa hal program ke depan. Salah satunya adalah persiapan Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (Forprov) Jawa Barat 2024 mendatang,” kata Zaenul Mutaqin.

Forprov Jawa Barat yang rencananya bakal digelar di Bekasi Raya, dan beberapa daerah lainnya, menjadi bahasan utama dalam Raker tersebut.

“Ya, saat Forprov 2022, kami bisa menempati urutan keempat. Ke depan, saya punya target KORMI Kota Bogor bisa menembus posisi tiga besar,” harap Zaenul.

Untuk mewujudkan mimpi itu, dalam rapat kerja dibahas pelaksanaan Festival Olahraga Kota Bogor (FORKOT) yang baru saja digelar. Evaluasi dari para Inorga menjadi bahasan.

“Saya apresiasi kesuksesan kita dalam FORKOT, tapi ada evaluasi yang harus segera dibenahi,” tegas Zaenul Mutaqin.

Evaluasi itu seperti jumlah peserta dari para Inorga, dan harapan anggota sementara menjadi anggota tetap KORMI Kota Bogor.

“Ke depan, bukan hanya KORMI-nya yang terkenal, tapi Inorga-nya juga. Jadi, sosialisasi harus terus berjalan. Ini langkah kita untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk berolahraga (APMO),” papar Zaenul Mutaqin.

Kadispora Kota Bogor, Taufik berharap dalam rapat kerja bisa menghasilkan sebuah ide atau gagasan untuk mewujudkan target KORMI Kota Bogor meraih posisi tiga besar di pentas FORPROV 2024.

“Saya apresiasi kepada KORMI Kota Bogor yang aktif menggelar event dengan tujuan untuk meningkatkan APMO. Dengan rapat kerja ini, mudah-mudahan Inorga sudah punya konsep hasil FORKOT kemarin dengan tujuan mengirimkan para pegiat olahraga di event tingkat Jawa Barat,” jelas Taufik.

Sementara itu, Wakil Ketua II KORMI Jawa Barat, Agoes Nurochman mengatakan, rapat kerja yang digelar Kota Bogor merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

Agoes Nurochman juga menerangkan rencana KORMI Jawa Barat yang bakal menggelar FORPROV 2024.

“Ini langkah yang bagus dari KORMI Kota Bogor yang sudah merancang segala sesuatunya. Untuk tanggal, waktu, dan tuan rumah FORPROV Jawa Barat akan dibahas pada acara Rakerprov,” Kata Agoes Nurochman.

(Asep Syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles