26.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Tingginya Pengguna KRL, Menhub Resmikan Skybridge Stasiun Bojonggede

Bojonggede | Jurnal Bogor
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan skybridge penghubung Stasiun dengan Terminal Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12).

Budi Karya Sumadi

Budi Karya Sumadi yang tiba di Skybride menggunakan KRL langsung disambut pejabat daerah diantaranya Bupati Bogor Iwan Setiawan, Walikota Bogor Bima Arya dan hadir juga Plt Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Selain meresmikan skybridge penghubung Stasiun dengan Terminal Bojonggede, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melanjutkan penandatanganan dengan para pejabat.

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan, “tingginya mobilitas pengguna kereta api ini sudah memberikan solusi bagi angkutan masalah perkotaan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Kita nanti melihat bahwa nanti di tempat ini adalah satu gambaran bagaimana pergerakan dari Bodetabek ke Jakarta yang masif di pagi dan sore hari menunjukkan bahwa setiap 3 menit ada kereta api,” kata Budi.

Budi menambahkan, masyarakat harus turut serta membangun dan menjaga skybridge. Menggunakan kendaraan umum, lanjutnya, menjadi salah satu upaya mengurangi polusi dari gas emisi.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat juga berpartisipasi untuk menurunkan kemacetan dan gas emisi yang memang menjadi momok lingkungan bagi Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, “Sejauh ini persiapannya Dishub Kabupaten Bogor telah lancar terkait uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah (SSA) di sekitar Stasiun Bojonggede,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dadang Hengky.

Dadang berharap dengan dibukanya Skybridge Stasiun Bojonggede, masyarakat bisa tertib berlalulintas dan tidak ada kemacetan lagi di depan stasiun Bojonggede.

(aga alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles