22.6 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Sadengkolot Tuntaskan Jalan Rusak Melalui Program Jalan Mulus

Leuwisadeng l Jurnal Bogor
Infrastruktur menjadi salah satu fokus dalam program pembangunan di Pemerintah Desa Sadengkolot, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Salah satunya melalui anggaran dana desa program jalan mulus dan kemantapan jalan terus dilakukan peningkatan.

Sudiman

Anggaran dana desa tahap akhir 2023 dialokasikan seperti untuk peningkatan jalan lingkungan di lingkup RW 05, 06, 09, 04 serta RW 10.

“Progres peningkatan insfratruktur hotmix di Desember 2023 telah berlangsung di 5 RW dengan total panjang 1.834 meter,” kata Sekretaris Desa Sadengkolot Sudiman kepada Jurnal Bogor, Kamis (7/12).

Program infrastruktur, menurut Sekdes meliputi  pembangunan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan untuk memudahkan berbagai kegiatan masyarakat. Kemudian bantuan UMKM untuk kerajinan bambu di RW 01, dan pembelian alat fogging guna pencegahan penyakit demam berdarah (DBD).

“Selain  kemantapan insfratruktur dengan peningkatan hotmix jalan, saat ini tengah mengantisipasi mewabahnya nyamuk demam berdarah Aedes aegypti di musim penghujan jelang akhir tahun 2023 mendatang. Kita beli alat fogging nantinya digunakan untuk penyemprotan dimana jentik nyamuk demam berdarah bersarang,” ungkap Sekdes.

Selanjutnya dialokasikan juga penganggaran untuk pembangunan balai warga di RW 07 serta pembuatan MCK di RW 06. “Dana desa dimanfaatkan juga untuk mendorong bagi pelaku usaha kreatif melalui UMKM dengan pembuatan kerajinan furniture yang menggunakan bahan dasar bambu,” jelasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles