31.2 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Tutty Alawiyah Tampung Pengaduan Warga Soal PJU

Caringin|Jurnal Bogor
Kedatangan Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra nomor 2 daerah pemilihan (Dapil) 3, Tutty Alawiyah, dimanfaatkan warga Kampung Balandongan, Desa Ciherang Pondok, Caringin, Kabupaten Bogor untuk mengadu.

Ipan, warga Kampung Balandongan mengatakan, saat ini wilayah Balandongan minim penerangan jalan umum (PJU), sehingga kondisi tersebut rawan terjadi kejahatan.

“Jadi kami harus bagaimana agar kondisi jalan bisa mendapatkan bantuan PJU. Apakah harus melalui proposal dan diberikan ke siapa,” katanya saat sesi bertanya kepada Tutty Alawiyah dihadapan masyarakat Kampung Balandongan lainnya saat mengadakan pertemuan di kediaman Saepul, Rabu (6/12).

Selain PJU, lanjutnya, di wilayah Balandongan juga masih banyak warga yang tidak bekerja. Padahal, saat ini banyak terdapat perusahaan-perusahaan besar di wilayah Kecamatan Caringin.

 “Masalah tenaga kerja disini masih banyak warga yang nganggur, jadi kami minta agar ibu dewan bisa membantu agar warga yang ada disini dapat pekerjaan,” paparnya.

Sementara, Tutty Alawiyah mengaku, aspirasi yang disampaikan warga Kampung Balandongan terkait PJU, segera ditindak lanjuti. Terlebih pihaknya di legislatif, berada di Komisi 3 yang salah satunya membidangi infrastruktur termasuk PJU.

“Kebetulan juga suami saya dewan di pusat yang duduk di Komisi V. Jadi aspirasi warga sekarang ini bisa dibantu untuk pengadaan PJU,” jelasnya.

Terkait persoalan tenaga kerja, sambung Tutty Alawiyah yang merupakan Ketua Komisi III, pihaknya akan berkoordinasi dengan komisi terkait melalui Fraksi Gerindra.

“In sha Allah semua aspirasi warga ini akan kami tindaklanjuti, baik persoalan PJU, infrastruktur jalan dan lainnya serta persoalan tenaga kerja,” imbuhnya.

Selesai bertemu dan berbincang dengan warga Kampung Balandongan, Tutty Alawiyah melanjutkan lagi kegiatan yang bersifat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Dapil 3.

 “Setelah dari sini langsung dilanjutkan ke wilayah Cibedug Kecamatan Ciawi,” tukas perempuan berparas cantik yang menggunakan hijab tersebut sambil tersenyum manis.

(dede suhendar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles