26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Selain Pengawasan DPT, Panwascam Nanggung Ajak Partisipasi Pelajar dan Mahasiswa di Pemilu 2024

Nanggung | Jurnal Bogor
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan tahapan-tahapan pengawasan pemilu. Selain tahapan pengawasan seperti daftar pemilih tetap (DPT), Panwascam Nanggung juga mengajak partisipasi pelajar dan mahasiswa. Upaya ini demi terwujudnya Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

“Kaitan dengan kegiatan pengawas pemilu di Kecamatan Nanggung, kita dari awal mulai dilantik pengawas pemilu telah melakukan tahapan-tahapan pengawasan,” kata Ketua Panwascam Nanggung Asep Hudri, Senin (4/12/2023).

Perihal pengawasan pemilu, Panwascam mengundang peserta pemilu di Kecamatan Nanggung, dalam hal ini para ketua PAC partai politik untuk mengadakan sosialisasi terkait dengan regulasi yang berkaitan dengan tahapan pemilu.

Panwascam itu sudah mensosialisasikan kaitan dengan tahapan-tahapan, selain itu juga untuk meminimalisasi pelanggaran yang terjadi.

“Sudah melayangkan imbauan kepada peserta pemilu kaitan dengan mekanisme tahapan kampanye ini,” jelas Asep Hudri.

Selain peserta pemilu, pihaknya juga sudah mengimbau kepada pejabat negara dalam hal ini pemerintah kecamatan dan para kades dengan mengirimkan surat kepada mereka untuk bisa bersikap netral dalam Pemilu 2024 ini.

“Selain pejabat negara kami juga mengimbau kepada ASN untuk bisa netral karena ini sesuai dengan yang ada di regulasi di undang undang,” jelasnya.

Sementara persiapan dari beberapa kegiatan bersama TKD, selain rakor mingguan di Sekretarat Panwascam, TKD juga diundang oleh Bawaslu Kabupaten untuk melaksanakan bimtek tahapan kampanye dimana dalam posisi pengawasannya mengintruksikan kepada TKD untuk selalu bisa menjaga integritas dan melakukan pencegahan pelanggaran peserta kampanye.

“Harapan kami kedepannya bahwa apa yang dilakukan oleh pengawas pemilu di Kecamatan Nanggung ini demi mencipta pemilu yang berkualitas dan terintegritas supaya di Kecamtan Nanggung ini sukses sesuai harapan,” tukasnya.

(arip ekon/andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles