32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Peringati HUT Korpri Ke-52, Inilah Pesan Bupati Bogor untuk ASN Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar peringatan Hari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-52 di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bogor.

Selain itu, juga ada beberapa kegiatan sosial seperti pembekalan pohon, pemberian santunan terhadap keluarga ASN yang meninggal dunia, pembagian doorprize dan umroh.

Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam sambutannya meminta agar peringatan HUT Korpri ke-52 Tahun 2023 menjadi momentum agar seluruh ASN dan non ASN di Kabupaten Bogor lebih profesional, inovatif, adaftif, kolaboratif dan senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Hari ini merupakan hari lahir Korpri yang ke-52 untuk ASN yang ada diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bogor. Banyak catatan yang harus digarisbawahi dan banyak pesan yang harus diatensi agar ASN lebih profesional. Saya meminta seluruh ASN dan non ASN di lingkup Kabupaten Bogor bisa melaksanakannya dengan optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Bogor menerangkan, seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bogor harus mengikuti zaman dan perkembangan teknologi, agar layanan terhadap masyarakat lebih profesional. 

“Saya harap ASN di Kabupaten Bogor profesional, akuntabel dan transparan bisa dilaksanakan dengan baik, karena negara tambah aturan, makin ketat, masyarakat makin kritis apapun yang kita lakukan walaupun baik pasti ada kritik dan koreksi dari masyarakat,” ucapnya. 

Tak lupa dia mengingatkan bahwa ASN harus netral dalam Pemilu 2024. Dia menegaskan agar ASN tak bermain-main dengan sikap netral karena sudah ada aturan yang mewajibkan netralitas ASN.

“Netral ini jangan juga ada iseng dari para ASN baik telunjuk jari, atau mengarahkan statement di muka umum, atau di internal. Saya pastikan ini akan bocor kalau main-main. Makanya saya berharap ASN Kabupaten Bogor tidak boleh memperlihatkan ke khalayak umum seolah-olah dia ini partisan,” tegas dia.

Pada kesempatan itu, Iwan sekaligus berpamitan kepada para ASN. Sebab dalam waktu satu bulan ke depan, masa jabatannya sebagai Bupati Bogor akan berakhir.

Mungkin di tahun ini saya izin pamit buat seluruh masyarakat, khususnya keluarga besar ASN Kabupaten Bogor. Saya secara pribadi mengucapkan izin pamit dan mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian, dan juga memohon maaf bilamana ada tingkah laku, kata ucap, yang dalam melaksanakan pekerjaan, ada sesuatu yang khilaf, lupa, di luar kendali, kami mohon maaf atas nama pribadi dan keluarga,” jelasnya.

(aga alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles