25.3 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Hari Guru Nasional, Siswa dan Orangtua Murid SDIT Aliya Beri Kejutan

jurnalinapirasi.co.id- Pada hari istimewa bagi para pendidik yakni Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2023 Komite Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aliya membangun generasi yang sehat dan hebat.

Liza selaku ketua panitia kegiatan yang sekaligus orang tua murid Liza mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dengan mengusung konsep pemberian bingkisan berupa makanan sehat.

Kata Liza, para orang tua murid memberikan bingkisan untuk sarapan para guru yakni bubur kacang ijo, lalu untuk minumannya jamu-jamuan seperti kunyit asam.

Selain itu untuk mendorong kesehatan para guru, orang tua murid juga berikan bingkisan berupa madu, tepung-tepung untuk pengganti terigu kemudian ada juga beberapa sumbangan dari orang tua siswa.

“Jadi ini semua dari orang tua siswa SDIT Aliya,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada perlombaan dalam kegiatan tersebut, tetapi memang para orang tua memberikan give untuk guru berupa medali. “Jadi, biasanya mengalungkan guru kepada kepada anak sekarang siswa mengalungkan kepada guru,” ungkapnya.

Kemudian para orang tua juga memberikan bingkisan dan kumpulan ucapan-ucapan hari guru dari para siswa kemudian di pamerkan dilapangan.

“Kegiatan hari ini aja, untuk hari guru nasional pasti kita akan memberikan sesuatu yang spesial. tahun sebelumnya juga seperti ini,” tuturnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun, untuk memotivasi para guru dalam mendidik anak didiknya.

“Tadi saya liat ekspresi dari guru-guru begitu senang, saat diberikan kejutan dan bingkisan dan anak-anakpun semakin menghormati dan menghargai guru,” jelasnya.

Menurutnya, apabila anak-anak cenderung sendiri memberikan sesuatu kepada gurunya. “Kalau kami lebih memberikan karya surat, puisli, dan gambar yang nantinya setelah dipamerkan akan kita berikan ke gurunya masing-masing,” pungkasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles