Home News Jalan Milik Pemkab Bogor di Leuwiliang Nyaris Putus

Jalan Milik Pemkab Bogor di Leuwiliang Nyaris Putus

Jalan Karacak Desa Barengkok

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Akses jalan Karacak tepatnya di Desa Barengkok, Leuwiliang, Kabupaten Bogor terancam putus. Pasalnya, saluran pembuangan air di bawah jalan tersebut mengalami amblas, dan menyebabkan berlubang ditengah badan jalan dengan kedalaman sekitar 1 meter dan lebar 30 cm.

Saat ini, penggunaan jalan harus bergantian dan hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Dikatakan warga sekitar, Iyang, kejadian amblasnya jalan tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi yang terjadi pada Minggu (19/11/2023). Tak sedikit kata dia, pengguna jalan hampir mengalami kecelakaan.

“Ibu-ibu pengendara roda dua hampir jatuh karena tidak mengetahui jalan berlubang. Kami berinisiatif memberi rambu-rambu menggunakan kayu, agar pengendara berhati hati. Tapi sekarang sudah ada rambu-rambu dari PUPR,” katanya, Kamis (23/11/2023).

Dia menjelaskan, bahwa gorong-gorong amblas di badan jalan tersebut akibat wilayah tersebut jadi langganan banjir dan tidak kuat menahan tonase kendaraan.

“Jalanan ini menjadi langganan banjir sampai ketinggian lutut orang dewasa bilamana turun hujan deras dan sampai sekarang pihak terkait tidak mampu untuk menanggulanginya,” jelasnya.

Dia berharap segera ada perbaikan gorong-gorong sebagai antisipasi kerusakan jalan agar akses jalan tersebut tidak terputus.

Mengetahui jalan yang amblas dan berlubang, pihak Kecamatan Leuwiliang sudah melaporkan ke pihak DPUPR Kabupaten Bogor.

“Sudah dilaporkan ke DPUPR haturnuhun infonya,” kata Camat Leuwiliang, WR. Pelitawan.

(andres)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version