25.1 C
Bogor
Tuesday, June 18, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Bogor Pada Boling Terakhir

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan kembali turun langsung untuk mengecek hasil pembangunan di wilayah Gunung Putri sekaligus menyapa warga untuk mendengar aspirasi publik melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa, Selasa (21/11/23).

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah, menciptakan pesta demokrasi yang damai guna mendorong suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Iwan mengungkapkan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan penduduk yang sangat heterogen, baik tingkat pendidikan, kultur maupun budaya sehingga perlu sinergi yang kuat untuk menjaga kondusivitas wilayah terlebih jelang Pemilu 2024.

“Ini jadi Boling terakhir saya sebelum mengakhiri jabatan sebagai Bupati Bogor, saya ingatkan bahwa sinergitas antara para kades, camat dan para tokoh pemuda harus diperkuat, untuk bersama-sama menjaga kekompakan agar terciptanya pemilu damai, nyaman dan kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Bupati Bogor.

Melalui Boling, Bupati Iwan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yakni, pertama pengecekan pintu air dan simulasi pompa banjir di Desa Cikeas, kemudian dilanjutkan dengan peresmian dan penyerahan MCK SAB Desa Wisata di Desa Bojongkulur.

Bupati Bogor juga menyerahkan secara simbolis 1.000 bibit pohon dilanjutkan dengan penanaman pohon dan tabur benih ikan untuk mendukung kesejahteraan para petani di Desa Bojongkulur.

Tidak hanya itu, Iwan juga melakukan pelepasan perahu Bebersih Sungai Cileungsi untuk mendukung optimalisasi pengelolaan kebersihan Sungai Cikeas dari limbah, dan diakhiri dengan penyerahan pompa banjir portable sebagai upaya meminimalisir dan penanganan bencana banjir di wilayah Desa Bojongkulur, Gunungputri.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles