25.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jabar Sampaikan Langsung Keluhan Warga Parungpanjang ke Pj Gubernur

Cibinong | Jurnal Bogor
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Dede Chandra Sasmita, S.Ag, M.Pd, M.H, merespons cepat demonstrasi warga Parungpanjang ke Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. Warga demo di halaman kantor Kecamatan Parungpanjang, Senin (20/11/2023), menuntut agar segera dibangun jalur khusus tambang setelah banyaknya kasus kecelakaan. Pendemo menyampaikan 11 tuntutan.

Dede Chandra Sasmita, S.Ag, M.Pd, M.H

“Saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur dan beliau merespon positif. Saya akan kawal jalur tambang ini untuk segera dibangun,” kata Kang Dechan, panggilan akrabnya, Senin (20/11/2023).

Dia menyatakan mendukung sepenuhnya keinginan masyarakat selama disampaikan dengan tertib dan sesuai aturan. Sebagai anggota dewan yang memiliki tanggungjawab moral agar persoalan masyarakat tersebut diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pemerintah harus merealisasikan keinginan masyarakat dan tanggungjawab kami sebagai wakil rakyat mengawalnya,” kata dia.

Sementara Pj Gubernur Bey ketika disampaikan oleh Kang Dechan perihal keinginan masyarakat Parungpanjang menyatakan jalan tambang akan segera dibahas. “Ini solusi jangka pendek. Nanti kami akan bahas untuk jalan tambang harus segera,” kata Gubernur.

Kang Dechan menyatakan bahwa hal ini untuk kemaslahatan rakyat, terutama masyarakat Kabupaten Bogor, dimana telah dia sampaikan perihal jalan tambang ini dalam hasil reses. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini harus turun tangan terhadap pembangunan insfrastruktur jalan di wilayah Bogor bagian Barat, khususnya saat ini di kecamatan Rumpin, Parungpanjang, dan Cigudeg akibat imbas truk-truk tambang atau truk pengangkut galian C yang terus berseliweran di wilayah tersebut dengan tidak memperhatikan kualitas dan tonase jalan.

11 Poin Tuntutan Warga Parungpanjang

1. Segera realisasi jalur khusus tambang
2. Penerangan dan perbaikan segera jalan raya Moh Toha dan jalan raya Sudamanik
3. Aktivasi kantung parkir angkutan tambang di Jagabaya (samping SMAN 1 Parunpanjang)
4. Tegakan jam operasional angkutan tambang 20:00 – 05:00 WIB
5). Tambang anggota Dishub untuk penerapan pengawasan jam operasional angkutan tambang selama 24 jam
6). Mendesak Muspika Kecamatan Parungpanjang, bertanggung jawab mengawal Perbup 120 tahun 2021
7). Buat pos timbangan angkutan tambang (Mx 8 ton)
8. Tindak oknum supir tembak dibawah umur
9. Tangkap oknum pungli
10. Periksa kendaraan yang tidak layak pakai
11. Tambah portal angkutan tambang di perbatasan Cigudeg (Caringin – Jagabaya)

(asepssayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles