26.6 C
Bogor
Wednesday, February 28, 2024

Buy now

spot_img

Paviliun Indonesia Diwakili Triton Lagi di MEDCA Trade Fair 2023 di Dusseldorf

Dusseldorf | Jurnal Bogor
Untuk kesekian kali PT. Triton Manufactures kembali terpilih sebagai salah satu dari 13 industri yang mewakili Paviliun Indonesia di MEDICA Trade Fair di Düsseldorf, Jerman pada 13 – 16 November 2023 yang sebelummnya pernah mengikuti pameran alat kesehatan kelas dunia di Dusseldorf Jerman pada 14 – 17 November 2022 tahun lalu.

Menurut Institutional Relation Director PT. Triton Manufactures, Mario Apriliansyah ST, MT, MM melalui keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (16/11/2023) menjelaskan, bahwa pada tahun 2023 ini Triton salah satu perodusen alat kesehatan berupa benang bedah medis untuk operasi, diundang untuk mengikuti pameran perdagangan industri teknologi medis terbesar di dunia.

“Dengan jumlah peserta yang diikuti oleh 5.300 produsen alat kesehatan dunia, maka akan terhubung dengan ribuan peserta pameran dari 70 negara dengan pelanggan mereka dari seluruh dunia,” kata Mario.

Menurutnya, terpilihnya kembali TRITON di MEDICA 2023 ini, maka  semakin memberikan dorongan untuk terus membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia, khususnya sebagai pabrik benang bedah dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) diatas 40 persen. Antusiasme para pengunjung pun terlihat saat menghampiri booth TRITON. Banyak dari mereka yang ingin melihat dari dekat produk benang bedah pertama bersertifikat halal.

“MEDICA Trade Fair sendiri menghadirkan beragam produk dan layanan inovatif dari bidang pencitraan medis, teknologi laboratorium, diagnostik, IT kesehatan, kesehatan keliling serta teknologi fisioterapi/ortopedi dan perlengkapan medis. Ini yang menjadikannya sebagai sorotan para manajer rumah sakit, fisioterapis, dokter umum, hingga perusahaan perdagangan medis, spesialis R&D dan legislator setiap tahunnya.,” tandasnya

Lebih lanjut Mario Apriliansyah mengatakan, keberadaan Paviliun Indonesia pada MEDICA 2023 merupakan buah kolaborasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Asosiasi Produsen Alkes Indonesia (ASPAKI), dan Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alkes dan Laboratorium (GAKESLAB).

“ Untuk itu, PT. Triton Manufactures telah memperoleh ISO 13485, Sertifikasi Halal dan Sertifikasi CPAKB sejak tahun 2016. Ini yang menjadi dasar utama bagi TRITON untuk terus mempertahankan dan mengembangkan alat kesehatan inovatif, berkualitas, dan terpercaya,” imbuhnya.

(yev/rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles