26.9 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Tinggalkan Kecamatan Citeureup, Ini Kata Ridwan Said

Citeureup | Jurnal Bogor
Dilantik menjadi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, mantan Camat Citeureup Ridwan Said berharap program yang belum terlaksana oleh dirinya selama menjabat bisa dilanjutkan oleh camat selanjutnya. Ridwan menyebut, status dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mengikuti system dan siap ditugaskan dimana saja.

“ Alhamdulilah hari ini saya dilantik oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan diberikan amanah untuk menjadi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor. Saya berpesan kepada seluruh staf di Kecamatan Citeureup mohon maaf jika ada kekhilafan selama saya memimpin, dan semoga pekerjaan yang saya tinggalkan bisa dilanjutkan oleh camat selanjutnya,” ungkap Ridwan Said kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/11/23).

Sementara, Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (14/11). Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan mengingatkan jajarannya jangan hanya bekerja normatif namun harus inovatif.

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, beserta jajaran Pemkab Bogor. Pejabat yang dilantik diantaranya, Kepala Dinas, Kepala Badan, Staf Ahli, Camat, Sekretaris Dinas, Sekretaris Kecamatan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, dan Kepala UPT.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan kepada jajarannya, tingkatkan terus kapasitas dan kompetensi, jangan hanya bekerja normatif, namun kembangkan inovasi, banyak berdiskusi dengan kalangan kreatif, akademisi dan mitra strategis lainnya, agar muncul ide dan inspirasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan publik.

“Optimalkan digitalisasi, kelola data dengan baik agar program kegiatan evidence based dan tepat sasaran, perkuat sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis untuk percepatan pembangunan,” kata Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan menjelaskan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki komitmen untuk siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan organisasi. Pelantikan pejabat ini, telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian kompetensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harap peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat,” jelas Iwan.

Ia juga mengingatkan, sebagai pemimpin di unit kerja, harus menjadi pemantik perubahan. Bentuk sistem kerja yang solid dan budaya kerja yang sehat dan positif, agar organisasi dapat berfungsi optimal dalam mencapai target kinerja.

“Seluruh pejabat agar bekerja cerdas, cepat, cermat, sesuai dengan peraturan, ketentuan dan kode etik yang berlaku,” ujarnya.

Khusus kepada Camat, lanjut Bupati Iwan Setiawan, harus tanggap dan responsif terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Atensi pendampingan desa dalam pengadministrasian dana transfer, dan aktif mendukung program prioritas seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, dan sebagainya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles