28.5 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Palestina, Warga Bantarsari Gelar Aksi Boikot Produk Israel

Rancabungur l Jurnal Bogor
Aksi bela Pelestina di sejumlah penjuru dunia hingga merambah ke pelosok Tanah Air terus bermunculan. Dukungan untuk Palestina kini datang dari masyarakat Desa Bantarsari, Rancabungur, Kabupaten Bogor. Mereka menyerukan peduli Palestina dengan cara membakar produk Israel serta mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim mengatakan, warga melakukan aksi membuktikan amanat konstitusi dan Undang-undang Dasar 1945 bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

“Kami membakar produk luar (Israel/pro Israel),” ucap Kades Bantarsari kepada wartawan, Senin (14/11/2023).

Terlebih, pihaknya menindak lanjuti pemerintah pusat melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan MUI pusat memberikan fatwa terkait agresi Israel ke Palestina salah satu didalamnya untuk memboikot produk Israel dan produk yang mendukung Israel.

Selain itu, dalam aksi ini juga salah satu upaya kongkrit dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait produk-produk milik Israel yang kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia.

“Agar mereka tahu produk yang selama ini dibeli, maupun dimakan ternyata mendukung Israel melakukan agresi ke Palestina,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles