27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Perkuat Silaturahmi dan Syiar Islam, BKMT dan PKK Leuwiliang Rutin Pengajian Bulanan

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor menggelar pengajian bulanan di Saung Sulandjana Alun-alun Leuwiliang, Senin (13/11/23).

Pengajian BKMT bersama PKK tingkat kecamatan tersebut rutin dilakukan setiap satu bulan sekali yang diikuti oleh 11 desa di Kecamatan Leuwiliang.

Mewakili Camat Leuwiliang, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Suhandi mengatakan, pengajian tersebut untuk menjalin sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan desa.

“Jadi memang giat pengajian ini rutin dilakukan sebulan sekali yang diikuti oleh 11 desa. Tapi giatnya di gilir sebulan sekali, kebetulan hari ini bagian Desa Pabangbon,” katanya kepada wartawan, Senin (13/11/23).

Menurutnya, selain bersinergi juga untuk mensyiarkan agama Islam dan memperkuat jalinan silaturahmi.

“Alhamdulillah rutinitas pengajian bulanan ini masih berjalan lancar dan kondusif, dan jemaahnya juga masih antusias,” bebernya.

Dia berharap pengajian bulanan tersebut tetap terus berjalan dan semakin berkembang dalam mensyiarkan agama Islam.

“Mudahan-mudahan seterusnya tetap berjalan dan semakin berkembang untuk mensinergikan dan mensyiarkan agama di tingkat pemerintah, terutama di Kecamatan Leuwiliang,” katanya.

Sementara Kaur Pemerintahan Desa Pabangbon, Dudung Dumiati menyatakan, dengan adanya pengajian rutin tersebut jadi ajang mempersatukan umat Islam, arah kemajuan dan meningkatan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT.

“Kebetulan hari ini giliran desa kami (Pabangbon) yang diisi tausiah oleh Kiayi Ujang Komarudin. Alhamdulillah lancar dan antusias,” ujarnya.

Kegiatan tersebut kata dia sangat positif karena untuk memperkuat akidah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam.

“Apalagi sekarang kan umat Islam ini sedang berduka, seperti peristiwa kejadian di Palestina yang dialamai oleh saudara-saudara kita disana. Kebetulan hari ini tema yang diangkatan mempersatukan dan kebersamaan,” tukasnya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles