27.6 C
Bogor
Saturday, February 24, 2024

Buy now

spot_img

Kades Ciapus Ingin Samisade untuk Bangun Kantor Desa

Ciomas | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Ciapus, Ciomas, Kabupaten Bogor berharap peruntukan program Samisade di tahun 2024 bisa digunakan untuk pembangunan kantor desa.

“Selama ini Samisade peruntukannya jalan desa, TPT dan jembatan. Kita berharap Perbupnya ditambah Samisade bisa digunakan untu pembangunan kantor desa,” ujar Kepala Desa Ciapus Pendi Bin Asim, Senin (13/11/2023).

Pendi mengungkapkan program Samisade yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Bogor ke desa sangat banyak manfaatnya. Untuk Desa Ciapus pada tahun ini digunakan untuk pengaspalan jalan di Ciomas Permai  (Ciper) RW 14  kurang lebih sekitar 1500 meter.

Sedangkan untuk tahun depan dia berharap peruntukan Samisade ditambah dan bisa digunakan untuk pembangunan kantor desa. Pasalnya, selama ini kantor Desa Ciapus kecil dan kurang representatif.

“Kalau lahan sudah ada di samping Makopolsek Ciomas tinggal menunggu pembangunan kantor desa. Kalau Samisade bisa digunakan untuk kantor desa kita bakal bangun kantor desa dari anggaran Samisade,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW 14 Dedi mengaku sangat bersyukur adanya program Samisade karena banyak manfaat bagi warga seperti peningkatan jalan desa dan jalan lingkungan. Menurutnya anggaran Dana Desa tidak bisa mencukupi kebutuhan infrastruktur yang ada di desa sehingga program Samisade harus digulirkan setiap tahun.

“Kita berharap siapa pun Bupatinya, program Samisade berkelanjutan dan tahun depan Samisade bisa digunakan untuk pembangunan kantor desa,” tandasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles