30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Faeza Muhammad Haz tak Ikuti Jejak Sang Ayah

Cibinong | Jurnal Bogor
Event Kejurkab Badminton 2023 yang dilakukan PBSI Kabupaten Bogor akan menjadi ajang untuk memantau talenta para pebulutangkis dari KU Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak Anak, Pemula, Remaja dan Taruna.

Faeza Muhammad Haz adalah salah satu peserta Kejurkab yang masih berusia 10 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas 4 MI Sirojul Falah, Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Faeza panggilan akrab dari pebulutangkis yang.ambil bagian pada kelas Pemula Kejurkab kali ini merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri, Futriyanah dan Sairan yang dikenal sebagai legenda Persikabo yang saat ini sebagai Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor.

Faeza saat ini tercatat sebagai salah satu atlet binaan Club Alfatanza, Tlajung, Gunung Putri yang juga anggota PBSI Kabupaten Bogor.

Faeza sendiri tak mengikuti jejak sang ayah yang dikenal sebagai bintang Persikabo pada tahun 2000 an.

” Sebelum menekuni Badminton atau saat usia 7 sampai 9 tahun saya sudah kenalkan Faeza ke olahraga tenis lapangan, sepakbola dan Badminton, ” ujar Sairan, Selasa, 7 November 2023.

Namun, kata Sairan, ketika sudah berusia 10 tahun Faeza mulai fokus di cabor badminton.

“Sekarang anak saya sudah memilih Badminton dan akan fokus pada olahraga ini. Saya hanya mendukung atau mensuport saja sambil mengarahkan tentang dunia atlet dan olahraga, ” tegas Sairan.

Intinya, kata Sairan, dalam memilih cabor bagi anaknya, ia tak memaksakan kehendaknya.

” Saya persilahkan anak saya mau menggeluti cabor apa saja. Namun setelah usia 10 tahun harus ada cabor yang jadi pilihannya untuk diseriusi,” pungkasnya.

Dalam melakoni proses latihannya, Faeza kerap dianter oleh Futriyanah sang bunda yang juga sangat mendukung anaknya dalam meniti karir di bidang olahraga badminton.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles