28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Mengkhawatirkan, Rumah di Menteng Nyaris Terbawa Longsor

Bogor | Jurnal Bogor
Kondisi rumah milik Nurhendrawan di Jalan Merdeka Gang Muha RT 01 RW 14, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengkhawatirkan. Kondisi bagian belakang rumahnya menggantung setelah mengalami longsor pada Sabtu (4/11/2023), pukul 19.30 WIB.

“Dampak dari longsor ini menutup aliran air sehingga apabila hujan turun lagi dihawatirkan akan mengimbas ke permukiman lain di RW 07,” kata Hendrawan dalam keterangannya kepada Jurnal Bogor, Minggu (5/11/2023).

Meskipun kondisinya cukup membahayakan, dia mengaku hingga sekarang ini belum ada bantuan, baik dari aparat setempat maupun dari Pemerintah Kota Bogor. “Saya sudah lapor ke Pak RT dan RW,” jelasnya.

Diakuinya, tahun lalu dia sudah melaporkan juga ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor agar ada upaya pembuatan turap karena kondisi rumah yang berada di atas dan di bawah tebingan terancam longsor.

“Sudah tahun 2022 laporan ke Perumkin, sudah di- acc tapi pembangunan turap malah dilakukan di RT 03,” kata dia.

Dia berharap segera adanya pembuatan turap mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi sekarang ini sehingga longsor yang terjadi tidak melebar dan membahayakan permukiman warga lainnya.

(asepsayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles