30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Inovasi Program Gerah Aja, Kecamatan Sukaraja Diserbu Warga

Sukaraja | Jurnal Bogor
Ditengah krisis melonjaknya harga beras yang semakin tinggi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ada ditengah-tengah masyarakat dengan menggelar program Gerakan Beras Murah Sukaraja (Gerah Aja) dengan harga Rp. 40.000 per 5 kg beras.

Antusias warga terlihat sejak pagi hari pukul 08.00 WIB, ratusan warga sudah mengantri di depan halaman kantor Kecamatan Sukaraja.

Hal tersebut dikatakan Camat Sukaraja Ria Marlisa usai menggelar program Gerah Aja di Aula Kecamatan Sukaraja, Kamis (02/11).

Ria menambahkan, selain program Gerah Aja sebelumnya ada program Sukaraja Ramah dan Disabilitas (Surabi) diantaranya ada pelayanan, kursi roda dan ruang ramah bermain anak di kantor Kecamatan Sukaraja.

“Kami ciptakan program Surabi tak lain untuk meningkatkan pelayanan di Kecamatan Sukaraja, “ujarnya.

Dan untuk kesejahteraan masyarakat, hari ini dengan Inovasi program Gerah Aja Kecamatan Sukaraja ada ditengah-tengah masyarakat.

“Karena faktor cuaca akibat harga beras yang semakin melonjak maka dari itu kami hadir dan membuat inovasi program Gerah Aja ditengah-tengah masyarakat yang tidak mampu, ” jelasnya.

Program Gerah Aja yang dibuka untuk umum khusus masyarakat di wilayah Kecamatan Sukaraja dan tidak menggunakan anggaran pemerintah melainkan anggaran swadaya dan CSR.

“Kami sangat berterima kasih untuk warga Sukaraja dan perusahaan yang sudah berpatisipasi membantu program Gerah Aja, kami harap program tersebut menjadi agenda rutin Kecamatan Sukaraja bagi masyarakat yang kurang mampu, “pungkasnya.

Sementara itu, Warsih (45) salahsatu warga Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja yang ikut antri demi program Gerah Aja dari pukul 08.00 untuk mendapatkan beras 5kg dengan harga Rp 40.000.

Menurutnya program Gerah Aja sangat membantu disaat melonjaknya harga beras semakin naik, “saya dukung program Gerah Aja, ini sangat membantu saya, Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk masyarakat Sukaraja seperti saya, tutupnya.

(aga alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles