25.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Kenalkan Produk Keuangan Syariah, Danamon Syariah Gencar Lakukan Penetrasi Pasar

Jakarta | Jurnal Inspirasi
Kenalkan produk-produk keuangan syariah, Unit Danamon Syariah yang merupakan anak usaha dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk, mulai gencar melakukan penetrasi pasar, agar produk-produk unggulan dari Unit Danamon Syariah dikenal luas masyarakat.

.“Unit Danamon Syariah akan terus mensosialisasikan produk-produk keuangan syariah dari Perbankan syariah kepada masyarakat luas. Langkah ini, bagian dari upaya kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” kata Direktur Syariah dan Sustainable Finance Danamon Herry Hykmanto, dalam keterangam tertulisnya Selasa (31/10/2023).

Herry mengatakan, produk keuangan syariah dari Unit Danamon Syariah ini didukung dengan digitalisasi agar masyarakat atau nasabah lebih mudah mengakses seluruh layanan produk syariah dari Unit Danamon Syariah.

“Produk-produk keuangan syariah kami sudah diperkenalkan pada acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25—29 Oktober 2023, pekan lalu, alhamdulillah mendapatkan respon positif dari masyarakat,” ujar Herry.

Herry menjelaskan, ISEF 2023 ini menjadi salah satu faktor pendorong untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Event tersebut sangat strategis dalam mengintegrasikan berbagai aktivitas di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

“Di ISEF 2023, Danamon Syariah hadir dengan semangat untuk meningkatkan literasi dan inklusi mengenai keuangan syariah ke berbagai komunitas seperti komunitas edukasi, komunitas koperasi karyawan, dan komunitas Islami yang hadir di JCC,” jelas Herry.

Herry menambahkan, selama penyelenggaraan ISEF 2023, para peserta dapat mengunjungi offline booth Danamon Syariah untuk mendapatkan informasi mengenai layanan serta produk syariah milik Danamon Syariah kepada seluruh nasabah.

“Dengan mengunjungi booth offline, para peserta juga dapat langsung mengajukan pembukaan rekening Danamon Syariah secara digital dengan D-Bank Registration, pendaftaran Rekening Tabungan Jemaah Haji, serta penyaluran zakat wakaf infak melalui aplikasi Social Banking,” tutup Herry.

ISEF 2023 hadir dengan 793 exhibitor dari Indonesia dan 20 negara sahabat.ISEF merupakan acara tahunan keuangan dan ekonomi syariah terbesar di Indonesia yang digagas dan dilaksanakan Bank Indonesia (BI).

Data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, aset keuangan syariah di Indonesia menempati peringkat 7 dunia, dengan total aset USD 99 miliar. Adapun, dalam hal pengembangan keuangan syariah, peringkat Indonesia, bahkan naik dari peringkat 5 ke posisi 4 dunia setelah Malaysia, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab.

Penulis: Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles