29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Dinas Puskesmas Curugbitung Direhab

Nanggung | Jurnal Bogor
Rumah dinas Puskesmas Curugbitung, akhirnya tuntas direhab oleh jajaran Puskesmas atas inisiatif bersama.

Rumah dinas Puskesmas Curugbitung sesudah direnovasi swadaya pegawainya.

Sebelumnya, rumah dinas Puskesmas tersebut sempat mengalami kerusakan parah, namun demi membantu lancarnya pelayanan kepada masyarakat,  maka rumah dinas yang sudah tidak layak tersebut direhab. Kini rumah dinas Puskesmas tersebut bisa digunakan untuk keperluan rapat, dan tambahan kegiatan pelayanan lainnya untuk optimalisasi peningkatan kesehatan warga di Curugbitung.

Didi Surya Adi, tokoh masyarakat Desa Curug Bitung yang juga mantan Sekretaris Desa Curugbitung menyatakan apresiasinya, rehab rumah dinas Puskesmas Curugbitung yang awalnya rusak parah sampai kini bagus kembali dan sudah dijadikan ruang rapat serta dijadikan kantor pelayanan tambahan. Langkah rehab ini merupakan bentuk peningkatan kinerja dari jajaran Puskesmas Curugbitung beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Luar biasa, saya sebagai warga Curug bitung sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Puskesmasnya, dimana rumah dinas yang tadinya rusak parah, kini berubah disulap menjadi baik. Bukti ini adalah hasil sebuah peningkatan kinerja pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,” kata Didi Surya Adi yang juga Ketua Umum Petani Amanat Nanggung, kepada Jurnal Bogor, Minggu (29/10/2023).

Didi mengatakan, dengan bukti tersebut, maka dipastikan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Curugbitung akan semakin meningkat baik dalam pengoptimalan mutu kesehatan di masyarakatnya.

“Sekali lagi, saya sebagai warga Curugbitung sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas hasil peningkatan kinerja yang sudah ditunjukan seluruh jajaran Puskesmas.  Sehingga motto Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia akan tercipta,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Curugbitung dr. Ridwan yang ditemui Jurnal Bogor disela-sela sunatan gratis kepada dua anak di Curugbitung, Minggu (29/10/2023), awalnya menolak diwawancarai, namun akhirnya menjelaskan, dimana langkah merehab rumah dinas Puskesmas Curug Bitung tersebut, tak lain untuk keperluan peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Rehab rumah dinas ini hanya untuk membuktikan bahwa kinerja pelayanan di Puskesmas kami semakin meningkat. Rehab ini atas inisiatif dan kesepakatan bersama dari semua pegawai Puskesmas,” jelas dr. Ridwan.

Dimana upaya rehab rumah dinas Puskesmas itu sambung dr. Ridwan dilakukan sebelum pelaksanaan akreditasi terhadap Puskesmas Curugbitung yang selesai pada beberapa pekan kemarin.

“Alhamdulilah, Puskesmas Curugbitung sudah berhasil merehab rumah dinasnya yang sebelumnya sempat mengalami kerusakan, mengingat  Puskesmas kami mau diakreditasi, makanya guna mendukung penilaian akreditasi harus tampil baik,” pungkasnya.

(Bayup/Arip Ekon/Andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles