33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Anies Baswedan Ziarahi Makam Mama Falak

jurnalinspirasi.co.id – Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falak Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Jumat (27/10).

Sambil mengenakan baju koko berwarna biru muda, celana dan peci hitam, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangannya bersama perwakilan kader partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) disambut hangat ratusan santri dan pimpinan ponpes Al-Falak.

Dalam kesempatan itu, Anies langsung melakukan ziarah ke makam KH. TB. Muhammad Falak atau Mama Falak dan memberikan sambutan dihadapan ratusan santri yang didominasi kalangan remaja.

“Kami ziarah ke tempat makam KH. Tubagus Muhammad Abbas Falak. Beliau adalah salah seorang ulama yang diberikan umur panjang sampai lebih dari 130 tahun dan hidupnya beliau hibahkan untuk kegiatan dakwah, kegiatan ilmu, perjuangan yang menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Anies kepada wartawan.

Menurut Anies, Mama Falak bukan sekedar tokoh ulama yang menginspirasi tetapi sudah menjadi bagian dari keluarga besarnya.

Kehadirannya menyapa para santri Al-Falak juga sekaligus meminta doa restu atas amanah yang sedang dijalankannya saat ini sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Secara kebetulan kakek kami adalah juga sahabatnya, ketika sama-sama berjuang di era 1940-an sehingga silaturahmi hari ini adalah melanjutkan silaturahmi antar orangtua kita dulu,” paparnya.

“Jadi ini adalah sebuah silaturahmi, saya tadi sempat ngobrol-ngobrol juga dengan para santri dan mudah-mudahan jadi bekal untuk perjuangan ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani menuturkan bahwa kedatangan Anies untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Santri Nasional sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para sesepuh dan kyai di Kota Bogor.

“Dalam sambutannya Pak Anies mengingatkan kita semua, sebagai pemilik negara ini untuk jangan hanya jadi penonton, tapi juga harus menjadi bagian dalam perubahan bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

Devie menuturkan, dalam agenda kunjungannya hari ini, Anies akan disibukan dengan kegiatan bersilaturahmi ke beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Ia berharap, rangkaian kegiatan kunjungan tersebut bisa berkelanjutan sehingga membentuk elektoral dan mendongkrak basis pendukung Anies di wilayah Bogor.

“Insya Allah untuk Jawa Barat khususnya Kota Bogor elektabilitas pak Anies dari hasil survei kita memang meningkat, apalagi kemarin setelah deklarasi secara resmi dengan pak Muhaimin. Dan ini mudah-mudahan bisa terealisasi untuk kemenangan di Pilpres 2024 nanti,” jelasnya.

“Nasdem akan terus bekerja lebih keras untuk merealisasikan itu. Di Kota Bogor harus yakni menang,” tandasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles