Home News Pemdes Sanja Dapat Penghargaan Desa Lunas Pajak 2022-2023

Pemdes Sanja Dapat Penghargaan Desa Lunas Pajak 2022-2023

Kepala Desa Sanja Edi Yusuf dapat penghargaan dari Bupati Iwan Setiawan.

Citeureup | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Sanja, Citeureup, Kabupaten Bogor kembali meraih penghargaan Desa Lunas Pajak tahun 2022 – 2023 yang diberikan Bupati Iwan Setiawan pada Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2023 dan Launching Aplikasi Lapor Pak di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, Kamis (19/10/2023).

Kepala Desa Sanja Edi Yusuf yang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama petugas PLD, terkhusus untuk Hadi sebagai koordinator yang selalu berupaya menekankan target pajak Desa Sanja tercapai.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas penganugerahan desa lunas pajak yang diraih oleh Desa Sanja ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak, termasuk terimakasih kepada para ketua RT yang sudah rajin menagih PBB kepada warga,” ungkap Edi Yusuf kepada Jurnal Bogor, Kamis (19/10/23).

Edi Yusuf menyebut, target pencapaian pajak sendiri untuk Desa Sanja itu mencapai 100 persen dan semua buku, dan dirinya berharap hal ini terus dipertahankan untuk kedepannya. Menurutnya, selain kinerja petugas pajak yang memang berperan penting, dalam hal ini pun ia berterimakasih kepada masyarakat yang sudah dengan sadar untuk membayar pajak.

“ Penghargaan ini semua masyarakat Desa Sanja. Karena berkat mereka sadar akan pajak, maka Desa Sanja bisa mencapai 100 persen dan mendapatkan penghargaan. Mari kita jadi warga yang taat pajak,” ajak Edi.

Sementara Koordinator PLD Desa Sanja Hadi juga mengucapkan teriamakasih kepada masyarakat, karena dengan kesadarannya sudah rajin dalam membayar pajak sehingga berdampak kepada Desa Sanja yang mendapatkan penghargaan.

“ Saya hanya menagih dan menyadarkan kepada masyarakat, bahwa dari pajak yang kita bayarkan ini bisa mendorong pembangunan di desa, dan juga bisa membiayai operasional pemerintahan desa. Oleh karena itu, kami sebagai PLD memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk taat pajak, “ pungkasnya.

Hadi berharap, taat pajak ini bukan hanya ditekankan kepada masyarakat saja yang notabene hanya hitungan ratus. Tapi, dia dan tim pun akan melakukan penekanan taat pajak kepada pengusaha-pengusaha yang ada di Desa Sanja.

“ Baik masyarakat maupun pengusaha, kami berharap taatlah dalam membayar pajak, adapun oknum-oknum penikmat pajak itu, jika memang terbukti laporkan kepada pihak yang berwajib,” tuturnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version