28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Dispora Agendakan Lomba Senam Bogor Bugar

Cibinong| Jurnal Bogor
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor akan terus menggalakan program pelatihan Instruktur Senam kepada para Instruktur Senam yang ada di Inorga KONI Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP disela sela kegiatan Pelatihan Instruktur Senam yang dilakukan Dispora di salah satu hotel di kawasan Megamendung dari tanggal 18 sampai 21 Oktober 2023.

Asnan AP menambahkan, ada 80 Instruktur Senam dari empat Induk Olahraga (Inorga) di Kabupaten Bogor yang mengikuti kegiatan Pelatihan Instruktur Senam Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

Intinya, kata Asnan AP, Dispora akan terus melanjutkam program pelatihan instruktur senam tiap tahun.

Bahkan, sambungnya, tidak menutup kemungkinan Dispora Kabupaten Bogor juga bisa menggelar Festival atau Event Lomba Senam Bogor Bugar yang pesertanya berasal dari pelajar dan umum.

” Saya akan koordinasi dulu dengan Subkor terkait supaya event lomba Senam Bogor Bugar bisa digelar tahun depan,” tegas Asnan AP

Sementara itu, Subkor Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriadi mengatakan ada empat Inorga yang ikut dalam pelatihan instruktur senam kali ini di antaranya Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) dan Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI).

“Kegiatan Pelatihan instruktur senam ini, merupakan kegiatan keempat, dan kali ini diikutin 80 peserta dari empat Inorga. Sedangkan untuk pelaksanaannya, digelar sejak 18 hingga 21 Oktober 2023 nanti,” kata Dedi Supriadi.

Dedi menjelaskan, kegiatan pelatihan senam ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memang harus ditindak lanjuti oleh Dispora Kabupatenj Bogor.

“Sebenarnya ini merupakan program Kemenpora yang harus kita jalankan. Adapun program tersebut yakni, tentang Senam Kesehatan Jasmani bagi para pelajar yang ada diseluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Dedi menjelaskan.

Selain itu, kata Dedi, Subkor Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus Dispora ini melanjutkan, bahwa pelatihan ini tidak hanya tentang SKJ, tetapi juga tentang Senam Bugar Jabar Juara, serta senam Bogor Bugar.

Ia berharap melalui pelatihan ini, para instruktur senam ini dapat mensosialisasikannya kepada pelajar, maupun masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bogor.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles