30.6 C
Bogor
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Camat Nanggung Ae Saepulloh Terima Penghargaan Pencapaian Pajak Daerah Tertinggi

Nanggung l Jurnal Bogor
Kali pertama Kecamatan Nanggung yang dipimpin Camat Nanggung Ae Saepulloh mendapat penghargaan dari Bupati Bogor Iwan Setiawan sebagai kategori kecamatan dengan pencapaian target pajak daerah tertinggi pada acara Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2023 dan Launching Aplikasi Lapor Pak di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, Kamis (19/10/2023).

“Alhamdulillah, keberhasilan ini tidak terlepas dari banyaknya dukungan, peran serta masyarakat dan pemerintah desa. Maka prestasi yang diterima, kami ucapkan terimakasih untuk masyarakat maupun para kepala desa,”  ujar Ae Saepulloh.

Kecamatan Nanggung pada anugerah tersebut bersaing dengan 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Ae Saepulloh menjelaskan penghargaan ini bukti kesadaran masyarakat Kecamatan Nanggung mengalami kemajuan dalam membayar pajak.

“Ya, ini bukti warga Kecamatan Nanggung semangat telah menunaikan kewajiban dalam membayar PBB atau pajak lainnya.  Tentu dengan membayar pajak maka kita dapat  berkontribusi nyata dan berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara Bupati Iwan Setiawan memberikan penghargaan kepada 101 wajib pajak di Kabupaten Bogor, mulai dari Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), camat, kepala desa hingga instansi atau organisasi yang telah mendukung optimalisasi penerimaan pendapatan daerah.

“Wajib pajak itu rutin tiap tahun diberikan apresiasi oleh Pemda dan wajib pajak dari berbagai jenis ada hotel, restoran, PPAT, notaris,” kata Bupati.

Dengan anugerah itu, Bupati berharap dapat memacu wajib pajak membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah. “Biar mereka berlomba-lomba dalam kebaikan, juga kebanggaan dapat penghargaan dari kita,” paparnya.

Iwan meminta semua yang berhubungan dengan pajak dapat ditingkatkan kembali kesadarannya dalam membayar pajak. Bupati juga mengapresiasi Bappenda Kabupaten Bogor yang mencapai target setiap tahunnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles