33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Wujudkan Edutownship, UResort Beri Beasiswa Hunian Mahasiswa IPB

jurnalinspirasi.co.id – PT Prima Permata Agung selaku pengembang Apartemen University Resort (UResort) Bogor terus mendukung upaya mewujudkan visi IPB University menjadikan Kawasan sekitar kampus untuk menjadi Education Township (EduTownship).

Salah satunya dengan kembali memberikan beasiswa bagi mahasiswa IPB University. Sebelumnya, tepatnya pada Agustus 2022 lalu, manajemen UResort telah merealisasikan Beasiswa Hunian kepada empat orang mahasiswa IPB University yang berprestasi, Jumat (13/10).

Managing Director UResort, Dimas Ario Shakti Mumpuni saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama dalam memberikan Blbeasiswa hunian bagi mahasiswa berprestasi mengungkapkan, pihaknya bersyukur sudah menjalankan komitmen selama 1 tahun terakhir dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa IPB.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pimpinan IPB University, karena hari ini kita kembali bertemu sebagai bentuk dari kelanjutan kesepakatan bersama untuk memberikan Beasiswa hunian bagi mahasiswa IPB berprestasi,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan puji syukur atas terealisasinya Program Beasiswa Batch 1 yang sudah berjalan tahun lalu. Dan kami juga merasa sangat senang serta juga ikut bangga saat mendengar kabar bahwa salah satu penerima beasiswa kami, Brayen, berhasil memenangkan kompetisi teknologi pangan tingkat dunia di USA,” tambah lelaki yang akrab disapa Rio itu.

Diketahui, kesuksesan Brayen sebagai mahasiswa penerima beasiswa semakin mempertebal keyakinan kami akan visi University Resort yang selain Edu Friendly juga Research Friendly. Pada masa mendatang Visi Reaserach Friendly ini akan dikembangkan terus dengan menciptakan Lingkungan Hunian Mahasiswa yang selelu mendorong kreativitas dan inovasi.

“Beasiswa ini menjadi realisasi gambaran visi misi kami, dimana UR menjadi tempat pengembangan ide, riset, juga sumber kreativitas dalam berkreasi. Semoga cerita dapat menginspirasi mahasiswa penerima beasiswa batch 2. Beasiswa hunian ini akan tetap terus kita lanjutkan dan Insya Allah akan kita kembangkan dan kita pertimbangkan dalam bentuk-bentuk lainnya, namun intinya kami mendukung mahasiswa untuk terus berprestasi, jelas Rio yang juga aktif di kepengurusan DPD Realestat Indonesia (REI) ini,” paparnya.

Menurut dia, UResort memiliki komitmen mendukung proses belajar dan mengajar di IPB University, dan akan tetap konsisten mengembangkan pembangunan properti bertemakan Pendidikan dan Pengembangan Entrepreneurship bagi mahasiswa IPB sekaligus mendukung Visi Rektor IPB Kampus sebagai core Education Townshipdan Pengembangan kawasan sekitarnya yang bertemakan Pendidikan.

Sebagai informasi, UResort sendiri sudah berjalan hampir dua tahun, dimana memasuki tahun ketiga ini manajemen telah mengembangkan produk yang sebelumnya hanya berupa hunian mahasiswa saja, tapi sekarang sudah ada UR Hostel.

Fasilitas UResort Hostel yang diperuntukkan bagi keluarga mahasiswa ini diawali dengan banyaknya permintaan dari orangtua yang sedang berkunjung ke Bogor, terutama mereka ya g berasal dari Malaysia dan luar Jabotabek.

UResort Menjadi Pilihan Mahasiswa Asing

Untuk operasional harian, sebanyak 72 Kamar, 100 orang penghuni berjenjang mulai S1-S3, setiap penghuni didaftarkan fingerprint nya untuk masuk ke koridor juga menggunakan fasilitas communal room, shuttle bus beroperasi sepanjang hari, cafetaria dan dapur bersama, laundry, internet yang dedicated sampai di dalam kamar seperti di hotel, meeting room dengan fasilitas premium yang bisa disewa. Menariknya lagi, pada bulan November2023 ini akan ada foodcourt di area Kawasan UResort.

“Penghuni UResort berasal tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga ada dari negara lainya itu Malaysia, Filipina, Myanmar, dan dari beberapa negara Asean lainnya. InshaaAllah bulan November ini kami mendapat akan kedatangan penghuni dari negara Asia Pasifik dan Afrika, yang merupakan pesanan dari salah satu fakultas IPB. Selain itu tahun ini kami juga akan kedatangan tamu dari UITM Malaysia, terang Rio.

Dari sisi ke amanan, kawasan UResort selalu dijaga satpam 24 jam dan seluruh area nya dipantau dengan CCTV, dan juga biometric fingerprint untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penghuni.

“Fasilitas disini sudah kami siapkan dengan baik danseksama untuk bisa mencukupi kebutuhan penghuni untuk tinggal dan juga belajar agar semakin berprestasi, juga memberikan rasa ketenangan bagi para orang tua di rumah, tutur Rio.

Hunian Ideal Sekaligus Wahana Kreativitas Gen-Z

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof.drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini, karena saat ini IPB memang membutuhkan dukungan hunian mahasiswa yang berkualitas.

“Apa yang dihadirkan UResort saat ini sudah sangat cocok untuk para mahasiswa. Dari sisi lokasi, Uresort sangat dekat dengan Kampus IPB, dan lokasinya ini sangat nyaman, tenang dan aman. Tidak hanya itu, UResort juga menyediakan kamar dan sktifitas-aktifitas yang medukung proses belajar lainnya, terutama dalam membangun karakter. Menurut kami, kondisi ini inline dengan program-program kami di IPB, ujarnya seusai acara Seremoni

Dengan adanya hunian Uresort di lingkungan sehat dan menyehatkan tersebut, menurut Prof. Deni Noviana hal ini juga sesuai dengan karakteristik kami di IPB yang mengembangkan proses pendidikan mahasiswa ini bukan hanya untuk belajar, tapi juga mengembangkan Healthy Lifestyle.

“Jadi saya kira ini kebutuhan yang saling mengisi. UResort menyediakan hunian dengan segala kelebihannya itu, dan mahasiswa IPB mendapatkan hunian yang sesuai dengan kebutuhan mereka, terangnya, sembari menambahkan, pihak IPB juga sangat terbantu dengan dengan kehadiran UResort,” tandasnya. * Fredy Kristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles