26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Pabrik Pembuatan Helm di Rumpin Terbakar

Rumpin | Jurnal Bogor
Kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi ke langit membakar sebuah bangunan terekam kamera warga beredar diperpesan WhatsApp, Kamis (5/10/2023).

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di pabrik pembuatan helm di kampung Nawing RT 01 RW 03 Desa Sukamulya, Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kanit Satpol PP Kecamatan Rumpin Suwardi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut terjadi di wilayahnya.

“Iya tadi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, ada laporan masuk soal kejadian kebakaran,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Awang ini menambahkan, peristiwa kebakaran masih ditangani petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu aparat gabungan dan warga. Namun, dalam pemadaman tersebut terkendala dengan sumber air di sekitar lokasi.

“Saat ini api belum dapat padam karena terkendala keterbatasan alat pemadam dan kondisi ketersediaan air di lokasi yang sangat terbatas,” bebernya.

Sementara, keterangan yang dihimpun, petugas Damkar Sektor Parungpanjang dan Damkar Tangerang Selatan masih berjibaku memadamkan kobaran api. Pihak damkar dalam hal ini belum dapat memberikan keterangan lebih jauh.

Sementara itu Rico Wibisono,  Subkor Pemadaman Dinas Damkar Kabupaten Bogor juga mengkonfirmasi terjadinya peristiwa kebakaran tersebut

“Kami belum bisa sampaikan keterangan karena masih dalam penanganan,” kata Rico.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles