29.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Miliar Anggaran Pembangunan Dikucurkan ke Wilayah Selatan

Ciawi | Jurnal Bogor
Puluhan miliar anggaran untuk pembangunan infrastruktur dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di wilayah selatan. Hal itu dengan banyaknya kegiatan pembangunan infrastruktur ruas jalan dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan (JJ) Kelas A Wilayah II, Ade Sa’ban mengatakan, di tahun 2023 terdapat 16 paket pekerjaan yang tersebar di beberapa ruas jalan di empat wilayah atau kecamatan, yakni Kecamatan Caringin, Ciawi, Megamendung serta Cisarua.

Adapun untuk 16 paket tersebut, lanjutnya, sembilan paket proyek pengerjaan ruas jalan, diantaranya peningkatan ruas Jalan Cikereteg-Pancawati, Caringin-Cibadak, Ciawi-Pandansari dan ruas jalan di wilayah Megamendung maupun Cisarua.

Selain pekerjaan peningkatan ruas jalan, sambung Ade, di tahun ini juga ada pembangunan jembatan sebanyak satu titik yang berlokasi di Kecamatan Caringin persisnya di Desa Pasir Buncir.

“Kalau lokasi nya jembatannya di Cisalopa, yaitu Jembatan Ciburuy,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor saat dikonfirmasi di perkantoran Kecamatan Ciawi, Senin (2/10).

Ade pun mengungkapkan, untuk pembangunan fasilitas pelengkap jalan yang saat ini sedang tahap pembangunan, mulai dari pembangunan Dinding Penahan Tebing (DPT) di ruas Jalan Banjarwaru-Tapos dan pengerjaan drainase jalan sebanyak lima titik.

“Alhamdulillah semua proyek sekarang sedang tahap pengerjaan oleh pihak pelaksana,” paparnya.

Namun Ade mengaku, seharusnya ada 17 paket kegiatan, namun satu paket pengerjaan ruas Jalan Naringgul yang berlokasi di Cisarua, tidak bisa dilaksanakan akibat adanya permasalahan saat lelang.

“Jadi satu paket gagal dilelangkan dan rencananya akan dimasukkan pada anggaran tahun depan,” jelasnya.

Terkait pembukaan jalan lingkar Cimande, Pancawati dan Lemah Duhur (Cipalur) yang ada di wilayah Caringin, Ade menyatakan, UPT sudah memasukkan jalan lingkar tersebut agar status nya masuk kedalam ruas Kabupaten Bogor.

“Kita sudah memasuk kan kedalam SK ruas Jalan Kabupaten Bogor tahun 2024 yang disahkan oleh Bupati,” tukas Ade.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles