33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Ketua RW tak Persoalkan, Justeru Sambut Positif Keberadaan Minimarket

Naggung l Jurnal Bogor
Ketua RW 01 Kampung Nanggung Opik menyambut positif keberadaan bangunan permanen di dekat Kantor Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang disebut-sebut akan dijadikan minimarket. Sebelumnya, warga menyatakan menolak karena khawatir mengganggu usaha warung-warung kecil.

Namun menurut Opik, hadirnya minimarket dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengelola parkiran.

“Kami mendukung soal hadirnya minimarket itu bisa menunjang seperti tenaga kerja dari masyarakat sendiri,” kata Opik, Sabtu (30/9/2023).

Meski demikian, dia berpendapat sosialisasi dengan masyarakat harus dilakukan. Perihal potensi yang bisa menghasilkan nilai ekonomi dapat diambil dari parkiran yang nantinya bisa dikelola.

“Jadi nanti menghasilkan kas lingkungan yang bersumber pendapatan dari parkiran. Tentu pengelolaan parkiran menjadikan uang lingkungan untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Lebih lanjut RW 0pik menerangkan, izin lingkungan akan  didirikannya  minimarket tersebut telah diketahuinya dan sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak minimarket. Namun, kata Opik, baik RT, RW, termasuk Kadus maupun BPD  selaku pengurus saat ini masih meng-clearkan masyarakat.

“Saat ini masih meng-clear-kan dan koordinasi dengan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Opik menegaskan, keberadaan minimarket dinilainya memiliki hal positif semisal apabila ada warga sekitar yang belum bekerja tentu mendukung dipekerjakan.

“Atau ada lagi, mungkin masyarakat mau berjualan seperti jualan gorengan, itu kan bisa saja,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles