33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Bangunan yang Akan Dijadikan Minimarket Modern Dekat Kantor Desa Nanggung Dapat Penolakan

Nanggung l Jurnal Bogor
Keberadaan bangunan permanen dekat Kantor Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dapat penolakan warga. Bangunan itu disebut-sebut bakal dijadikan tempat perbelanjaan warung modern atau minimarket.

Penolakan warga bukan tanpa sebab, pasalnya adanya warung-warung kecil masyarakat di area tersebut sehingga dikhawatirkan  akan berdampak buruk secara ekonomi terhadap pedagang kecil tersebut.

“Dipastikan warga, terutama para pedagang bakal menolak bila bangunan itu di jadikan minimarket,” kata pegawai di Desa Nanggung Odih kepada Jurnal Bogor, Jumat (29/9).

Tak hanya penolakan warga, jika bangunan yang baru berdiri itu akan dijadikan minimarket modern, tentu bukan hanya  pedagang yang hanya menolak  termasuk pemerintah desa pun dipastikan keberatan.

Bukanya tidak mendukung usaha orang, musababnya sekitar ada 6 pemilik warung  kelontongan masyarakat yang tidak jauh dengan lokasi bangunan itu.

Diketahui, memang selama berdirinya bangunan tak pernah lihat pemilik datang ke kantor desa.

“Dari awal dibangun hingga selesai kami belum pernah melihat pemilik bangunan datang. Belum pernah komunikasi dengan pemilik. Pastinya, gak tahu bangunan itu untuk apa. Namun, kabar berseliweran di masyarakat katanya bangunan itu untuk minimarket,” kata dia lagi.

Bukan hanya Odih, begitu juga Jamaludin Ibrahim, Anggun, Ocep Sukarya  mereka merupakan sama sama pegawai di  Desa Nanggung kompak menyatakan keberatan bila bangunan itu dijadikan tempat belanja seperti minimarket.

“Harus perhitungankan plus minusnya, bila bangunan itu dijadikan minimarket,” tandasnya.

Informasi dihimpun, pemilik bangunan tepatnya di Kampung Nanggung RT 02 RW 01, Dusun 01  Desa Nanggung itu dikabarkan berinisial HI yang merupakan pemilik galian C di Taluk Waru, Desa Curugbitung yang belum lama ini aktivitas tambang teras itu ditertibkan petugas Pol PP dan Kepolisian.

Sementara HI ketika dikonfirmasi tak merespons. Sedangkan terpisah, Kanit Pol PP Kecamatan Nanggung Rahmansyah mengaku tidak tahu  bangunan yang berada di Desa Nanggung itu akan dijadikan minimarket.

“Selama ini belum ada info perihal itu, coba aja tanya yang lain,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles