26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Turun Langsung Datangi Korban Bencana, Agus Salim Akan Tindaklanjuti ke Dinas Terkait

Sukaraja | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV, Agus Salim mendatangi rumah korban bencana alam, Rohanah di Cilebut Timur RT 01 RW 05, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (28/9/2023).

Kedatangan politisi Gerindra itu sebagai bentuk perhatian terhadap Rohanah yang hingga kini belum tersentuh bantuan pemerintah. Agus Salim memastikan akan menindaklanjutinya.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, ini harus ditindaklanjuti agar secepatnya mendapatkan bantuan dan dibangun turap, ” tegas Agus Salim kepada Jurnal Bogor.

Dia menegaskan akan berkoordinasi dengan Dinas BPBD dan DPKPP Kabupaten Bogor terkait korban bencana alam yang tak tersentuh bantuan pemerintah.

“Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait sebelum terjadi risiko karena kenapa jika terjadi sesuatu nanti yang disalahkan siapa pemerintah karena tidak ada bentuk perhatian terhadap warganya, apalagi dihuni oleh dua kepala keluarga (KK), ” ujarnya.

“Insya Allah dengan hadirnya saya kesini, melihat dan memvideokan kondisi rumah tersebut bahwa saya bener turun langsung ke lapangan, saya akan berusaha secepatnya membantu dan berkoordinasi dengan dinas terkait,” jelasnya lagi.

Sebelumnya Kepala Desa Cilebut Timur Muchtar Kelana membenarkan terkait warganya yang terdampak bencana longsor di wilayahnya. “Saya sudah pantau kondisi longsornya sehari setelah kejadian, memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan untuk ditempati lagi, khawatirnya takut terjadi longsor susulan jika hujan lebat, ” jelasnya.

Pemerintah Desa Cilebut Timur, kata Muchtar, sudah meneruskan permohonan bantuan perbaikan rumah Rohanan kepada BPBD dan DPKPP. “Tapi belum ada tanda-tanda, apakah surat ajuan itu direspons. Jika tidak ada, paling saya sebagai kepala desa akan menggerakan warga untuk swadaya,” tutup Muchtar Kelana.

** Aga Alamanda

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles