Home Potret Desa Sekolah Negeri Jadi Prioritas di Musrembangdes Desa Nambo

Sekolah Negeri Jadi Prioritas di Musrembangdes Desa Nambo

Klapanunggal | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor mengadakan Musrenbangdes untuk penyusunan RKPDes Tahun 2024, Selasa (26/9/23). Kebutuhan sekolah negeri menjadi usulan prioritas pada musrenbangdes tersebut.

Sekcam Klapanunggal Galuh menjelaskan, musrembangdes ini memang untuk menampung usulan dari masyarakat Desa Nambo. Masyarakat diminta aktif untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya, baik untuk pembangunan, peningkatan kapasitas, maupun pelatihan-pelatihan.

“Saya masih berharap ada pembangunan sekolah, baik SMP negeri maupun SMA negeri. Mengingat, kebutuhan sekolah negeri untuk Kecamatan Klapanunggal masih sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Galuh kepada Jurnal Bogor.

Lebih lanjut Galuh menyampaikan, anggaran saat ini pastinya akan difokuskan untuk persiapan Pemilu, Pilpres dan Pilkada serta Pileg. Apalagi, untuk Kecamatan Kecamatan Klapanunggal saat ini sudah masuk dalam wilayah Dapil 2.

” Tapi kita harus tetap optimis untuk terus mengusulkan pembangunan sekalipun belum terealisasi saat ini, tapi harus tetap diusulkan,” cetusnya.

Sementara, Kepala Desa Nambo Nanang menyatakan keinginannya sangat banyak tetapi apa yang menjadi kebutuhan prioritas sesuai kemampuan anggaran desa dan ada kerjasama stakeholder yang tertuang dalam RKPDes ini.

” Setiap usulan, terutama untuk kebutuhan pembangunan yang memang sudah diprogram, berdasarkan prioritas dalam peningkatan bidang kesejahteraan dengan menunjang fasilitas perekonomian, infrastruktur jalan, dan peningkatan fungsi Bumdes, salah satunya misal pengelolaan sampah berbasis masyarakat untuk menunjang ekonomi masyarakat,” paparnya.

Ada pun pembangunan yang tidak tercover dalam APBDes, sambung Nanang, akan diusulkan ke Musrenbang Kecamatan agar difasilitasi Pemkab mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawabannya.

” Mudah-mudahan kesepakatan yang diprogramkan kegiatan tahun 2024 dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses untuk masyarakat Desa Nambo, ” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Musrembangdes tersebut, Sekretaris Camat Klapanunggal Galuh Sri Wahyuni, Kades Nambo Nanang, pendamping desa, Babinsa dan Bhabinmas, Ketua BPD, PKK serta pemuda dan tokoh masyarakat.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version