29.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

STIHP Pelopor Bangsa Sosialisasi PMB ke Anggota Polres Bogor

Cibinong | Jurnal Bogor

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) S1 Ilmu Hukum Tahun akademik 2023/2024 kepada anggota Polres Bogor.

Kegiatan yang digelar di Aula Sanika Polres Bogor dan diikuti puluhan personil Polres Bogor yang dihadiri oleh Wakil Ketua II, Jamal Muttaqien, S.T dan Tatang, S.E.,S.H.,M.H. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, beserta jajaran staf STIHP Pelopor Bangsa.

Kabag SDM Kompol Yudi, S.H. Polres Bogor menyatakan dalam sambutannya bahwa terkait dengan sosialisasi ini, menekankan anggota polisi khususnya di Polres Bogor untuk yang belum kuliah segera berkuliah.

Terkait dengan moto pemerintah yaitu SDM unggul, Indonesia maju untuk itu perlu dipahami dan menuntut kepolisian untuk meningkatkan skill dan kualitas SDM.

“Melanjutkan pendidikan itu penting bagi anggota polisi, karena dalam segala hal polisi itu harus bertindak dengan dasar terutama dasar hukum dan semoga polisi bisa sukses dengan kuliah di STHIP Pelopor Bangsa dan tentunya kuliah juga penting bagi polisi untuk kepangkatan,” tambah Kompol Yudi. Jum’at, 22/09/2023.

Di tempat yang sama Jamal Muttaqien, mengatakan bahwa STHIP Pelopor Bangsa sangat berterima kasih untuk kesediaannya dalam acara sosialisasi ini dan tentunya ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan.

“Tentu sudah puluhan anggota polisi dari Polres Bogor yang melanjutkan pendidikan di STHIP Pelopor Bangsa. Semoga Polres Bogor selalu dapat melanjutkan pendidikan di STHIP Pelopor Bangsa karena dengan melanjutkan pendidikan polisi dapat menambah dan mengembangkan jaringan dan tentunya untuk dapat menuntut ilmu khususnya ilmu hukum yang lebih dalam dan mempercepat kenaikan pangkat polisi oleh karena itu kami harapkan tentunya polisi Polres Bogor dapat berkuliah di STHIP Pelopor Bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Tatang menyampaikan, terkait perkuliah yang menyediakan dengan anggota yang berdinas kepolisian dan STHIP Pelpor Bangsa khususnya program studi ilmu Hukum selalu menjadi favorit bagi polisi yang hendak melanjutkan pendidikan.

“STHIP Pelopor Bangsa juga merupakan favorit bagi polisi di Indonesia khususnya Jabodetabek dan sekitarnya karena sebagian besar mahasiswa ilmu hukum merupakan anggota polisi,” bebernya.

Dihari yang sama STIHP Pelopor Bangsa menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di di Resimen II Pelopor Brimob Kedung Halang.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles